Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipermalukan Thailand 0-3, Indonesia Jadi Juru Kunci Grup G

Selasa, 10 September 2019, 21:34 WIB
Dipermalukan Thailand 0-3, Indonesia Jadi Juru Kunci Grup G
Supachok melewati Yanto Basna/Net
rmol news logo Mimpi Indonesia berlaga di Piala Dunia Qatar 2022 semakin jauh dari kenyataan. Pasalnya, Tim Garuda kembali keok saat menjalani laga di Grup G kualifikasi Piala Dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Jika sebelumnya Indonesia kalah tipis saat menjamu Malaysia dengan skor 2-3, kali ini Timnas Indonesia kembali bertekuk lutut di hadapan pendukungnya sendiri.
 
Indonesia dipermalukan Timnas Thailand dengan skor telak 0-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Selasa (10/9) malam.
 
Tim Merah Putih sempat bermain bagus di babak pertama, bahkan di awal babak kedua permainan Indonesia masih impresif. Namun semua itu buyar ketika Thailand mampu keluar dari kurungan Timnas Indonesia.

Baca: Thailand Berhasil Tahan Serangan Indonesia, Babak Pertama 0-0

Thailan mampu memecah kebuntuan setelah pemain sayap mereka, S Supachok berhasil mencetak gol di menit ke-55. Pemain bernomor punggung 7 itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Andritany. Papan skor berubah menjadi 0-1.

Supachok seperti menjadi malapetaka bagi Indonesia. Penetrasi Supachok di kotak penalti harus dilanggar Andritany dan berbuah tendangan penalti.

Theeraton yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugas dengan baik dan mengubah papan skor menjadi 0-2.

Petaka bagi Indonesia belum berakhir. Lagi-lagi Supachok jadi aktor utamanya. Di menit ke-71, dia berhasil memanfaatkan celah kosong di pertahanan Indonesia untuk menyambut umpan matang dan menyontek bola ke jala Andritany.

Skor menjadi 0-3 untuk keunggulan Thailand dan berakhir hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi buncit klasemen sementara grup G karena belum mengantongi satu poin pun dari dua pertandingan yang dilakoni.
 
Sementara Thailand berada di posisi puncak dengan poin 4 hasil satu kali menang, satu kali seri. rmol news logo article Reporter: Rivaldy

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA