Djan Faridz Pompa Semangat Tim Davis Indonesia, Janjikan Bonus

Sabtu, 14 September 2019, 07:57 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Djan Faridz (paling kiri)/Net

Pembina Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Djan Faridz menerima dan memotivasi Tim Piala Davis Indonesia yang akan bertanding melawan tim Selandia Baru untuk memperebutkan Piala Davis 2019.

Piala Davis 2019 akan dilangsungkan di Stadion Tenis GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu dan Minggu (14-15/9).

Djan Faridz berharap para pemain bisa tampil maksimal saat bertemu Selandia Baru. Bahkan dia siap memberikan bonus kepada David Agung cs jika mereka mampu menang sekaligus melaju ke babak selanjutnya.

"Saya harapkan mereka berjuang demi merah putih. Sebagai orangtua, saya pasti ingin kemenangan untuk Indonesia. Kalau mereka menang, nanti akan saya ajak jalan-jalan, outbond, semacam bonus lah," kata politisi senior ini, di Jakarta, Kamis (12/9).

Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar mengatakan, pemain tenis Indonesia diajak melepas penat sejenak dengan relaksasi di rumah pembina PP Pelti, Djan Faridz.

Pada kesempatan itu, empat pemain masing-masing David Agung Susanto, Anthony Susanto, Ari Fahresi dan Rifqi Fitriadi serta kapten tim Febi Widhiyanto diberi kesempatan untuk bernyanyi lagu-lagu kesukaan mereka.

Menurutnya, para pemain harus kompak di dalam dan luar lapangan. Program relaksasi dibutuhkan supaya para atlet bisa mengurangi ketegangan jelang tampil di Piala Davis.

Apalagi pemain Selandia Baru yang akan jadi lawan nanti, memiliki peringkat jauh lebih baik dibanding David Agung Dkk.

"Pemain selalu latihan ekstra keras pagi dan sore hari. Mereka butuh relaksasi dan sekarang waktu yang tepat supaya mereka tidak tegang, santai dan nantinya bisa fokus dalam bertanding," kata Rildo.

Sementara itu, Kapten tim Indonesia Febi Widhiyanto menerangkan sudah memiliki gambaran siapa yang akan diturunkan pada hari pertama dan hari kedua. Namun, dia butuh bongkar pasang lagi untuk memantapkan formasi tim. Mantan pemain tim nasional tersebut juga mengaku rileks dengan adanya program relaksasi yang digelar PP Pelti di rumah Djan Faridz.

"Ini sangat memotivasi anak-anak setelah berlatih keras setiap hari. Kami minta doa restu dan dukungan kepada masyarakat agar Indonesia bisa meraih hasil terbaik," ucap Febi.

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019