Penalti Piatek Bawa AC Milan Pulang Dengan Tiga Poin

Senin, 16 September 2019, 03:58 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Krzysztof Piatek/Net

Kemenangan berhasil diraih AC Milan di pekan ketiga Seri A Liga Italia. I Rossoneri berhasil menaklukan tim tuan rumah, Hellas Verona dengan skor tipis 0-1 di Stadio Marcantonio Bentegodi, Senin (16/9) waktu Indonesia.

Keuntungan diraih Alessio Romagnoli dan kawan-kawan di menit 21. Tepatnya setelah Verona harus bermain 10 orang lantaran Maiusz Stepinski diganjar kartu merah.

Namun demikian, AC Milan gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Meski tampil mengurung, pasukan Marco Giampaolo tidak bisa menembus gawang Verona yang dijaga Marco Silvestri hingga turun minum.

Dewi Fortuna baru menghampiri Setan Merah di menit 64, yakni saat tangan pemain Verona menyentuh bola di kotak terlarang.

Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Krzysztof Piatek yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 0-1 untuk kemenangan AC Milan.

Piatek sempat mencetak gol kedua. Namun gol tersebut dianulir setelah wasit meilhat VAR dan memastikan ada pelanggaran yang dilakukan Piatek terhadap Silvestri sebelum terjadi gol.

Drama terjadi di penghujung laga, yaitu saat Davide Calabria melanggar pemain Verona hanya beberapa centimeter dari kotak penalti. Calabria mendapat kartu merah atas pelanggarannya itu.

Beruntung tendangan bebas pemain Verona membentur pagar betis yang dibuat pemain AC Milan. Hasilnya, pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Milan.

Dengan hasil ini, AC Milan merangsek ke posisi enam dengan poin enam hasil dua kali menang dan satu kali kalah.

Sementara Verona tertahan di posisi 10 dengan empat poin hasil dari satu kali menang, satu imbang, dan satu kalah.

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019