Bangga Jadi Tuan Rumah Formula E, Anies: Monas Akan Jadi Arena Balapan

Jumat, 20 September 2019, 21:10 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas/RMOL

Dengan penuh bangga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan Jakarta resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Formula E.

Di samping Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, Anies menceritakan proses panjang hingga akhirnya Jakarta berhasil mendapakan kepercayaan menyelenggarakan balapan.

"Bulan Juli lalu saya di New York bersama Alberto dan tim dari Formula E membicarkaan fase lanjutan tentang rencana menjadi tuan rumah balap mobil formula E di Jakarta," ungkap Anies di Monas, Jumat (20/9).

Kala itu, Pemprov DKI dan Tim Formula E sepakat Jakarta menjadi tuan rumah di tahun 2020. Namun waktu itu pembicaraan belum final.

"Dan alhamdulillah semua pembicaraan telah tuntas di bulan Agustus lalu sehingga sore ini kita mendapatkan kehormatan itu," tutur Anies.
 
Kepada masyarakat, Anies menjelaskan perlombaan balap mobil Formula E tahun 2020 merupakan season ke enam yang  direncanakan akan diselenggarakan tanggal 6 Juni 2020.

Monas sendiri telah ditetapkan untuk menjadi arena kegiatan balap mobil Formula E. "Detail treknya masih belum dituntaskan. Tapi yang jelas kita akan selenggarakan di kawasan Monas ini," terang Anies.

Untuk informasi, Formula E dikenal sebagai ajang balap mobil listrik yang menggunakan jalanan perkotaan sebagai arena balap. Sudah ada 12 kota di dunia yang menggelar ajang ini, antara lain Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, New York, dan lainnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019