Kumandangkan Indonesia Raya Di Malaysia, Irfan Pimpin Klaseman AP250

Sabtu, 21 September 2019, 23:43 WIB
Laporan: Agus Dwi

Irfan akhirnya bisa menjuarai seri balapan setelah berkali-kali ada di podium/AHRT

Satu lagi anak bangsa yang mengharumkan Indonesia di mancanegara. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang dengan gagah di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Adalah Irfan Ardiansyah yang berada di balik kumandang lagu Indonesia Raya di Sepang. Pembalap Astra Honda Racing Team itu sukses menjadi pembalap tercepat di Asia Road Racing Team kelas Asia Production (AP) 250, Sabtu (21/9).

Ini bukan kali pertama Irfan berada di podium. Namun, kemenangan di Sepang ini memang hasil pertama yang diraihnya sepanjang balapan musim ini. Membuat Irfan menjadi pembalap yang mampu meraih podium terbanyak musim ini.

"Saya senang sekali. Ini merupakan balapan yang luar biasa buat saya. Podium juara untuk kali pertama di kelas AP250 buat saya, sekaligus mengambil alih posisi pemimpin klasemen sementara," ungkap Irfan melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (21/9).

Irfan start di posisi ke-9 di balapan sesi pertama ini. Namun, di lap ketiga, dia sudah berhasil memimpin balapan.

Sempat tergeser ke posisi keempat pada lap terakhir, Irfan mampu menyodok ke posisi terdepan saat memasuki tikungan terakhir.

Berkat kemenangan ini, posisi teratas klasemen sementara AP250 pun dikuasai Irfan dengan koleksi 165 poin. Unggul sembilan angka dari pebalap di posisi kedua, Andy M Fadly.

"Sejak awal balapan, saya mempertahankan fokus dan irama balapan agar tetap bisa bersaing di grup depan. Jelang akhir balapan, saya melakukan gebrakan dan berhasil," imbuh Irfan.

"Podium ini saya persembahkan untuk AHRT yang sudah bekerja keras buat saya serta masyarakat Indonesia yang sudah memberi dukungan dan doa. Semoga saya bisa mengulang prestasi ini pada balapan kedua besok," tandasnya.

Minggu (22/9), seluruh pembalap AHRT akan kembali adu cepat dalam balapan kedua di tempat yang sama, Sirkuit Sepang. Balapan kelas AP250 akan berlangsung pada pukul 13.25 WIB, sementara kelas SS600 pada pukul 14.20 WIB.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019