Siswi 5 SD Asal Purwakarta Raih Juara Karate Tradisional Tingkat Eropa

Senin, 23 September 2019, 15:12 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Heizmy Gursyifa saat raih piala/Net

Karateka cilik, Heizmy Gursyifa berhasil mengharumkan nama Indonesia di Praha, Republik Ceko. Bocah kelahiran Bandung 19 Juni 2008 lalu itu menjadi juara dalam ajang Kejuaraan Karate Tradisional tingkat Eropa yang digelar Minggu (22/9) lalu.

Kehadiran siswi kelas 5 SDN I Gunung Kidul, Purwakarta dalam ajang tersebut didampingi langsung oleh Ketua Umum Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Muchlas Rowie.

Muchlas mengaku bangga dengan prestasi gemilang Heizmy. Sebab awalnya, mereka tidak mematok target khusus dalam kejuaraan ini.  

“Namun ternyata, di luar dugaan, karateka kita berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Keberhasilan ini membanggakan,” tutur Muchlas dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/9).

Heizmy, kata Muchlas, memang memiliki skill yang cukup mumpuni. Pasalnya sejak umur 8 tahun, Heizmy sudah meraih gelar juara tingkat nasional pada Kejurnas di Palembang.

“Di usia 10. Heizmy berhasil menyabet 2 medali emas untuk nomor Kata dan Kumite.Heizmy tercatat telah memegang sabuk hitam. Ini menunjukkan, prestasi memang linier dengan usaha dan proses yang dilewati,” sambungnya.

Adapun dalam ajang Kejuaraan Karate Tradisional tingkat Eropa ini, Muchlas Rowie mendapat gelar dan kehormatan dari Czech Traditional Fudokan Karate Federation (CFTKFS). Dia pun menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan pihak CFTKFS, Kedutaan besar Indonesia untuk Republik Ceko dan para supporter.

 “Sehingga karate tradisional Indonesia bisa berjaya kembali,” imbuhnya.

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019