Buka Peluang Juara, Mario Aji Start Dari Grip Terdepan

Minggu, 29 September 2019, 04:22 WIB
Laporan: Agus Dwi

Mario Suryo Aji akan start dari grip terdepan di seri Jerez/AHRT

Pembalap Astra Hinda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, mencatat hasil apik di kualifikasi putaran keenam FIM CEV 2019 di Sirkuit Angel Nieto, Jerez, Spanyol. Start dari grip terdepan, Mario pun buka peluang memenangi balapan.

Pasalnya, dalam dua balapan FIM Moto3 Junior World Championship, Minggu (29/9), Mario akan start dari baris terdepan. Hasil ini lebih baik dari ketika dia mengunci posisi start keenam di Estoril.

Dengan berada di grip terdepan, Mario bersaing langsung dengan para pembalap di top 10 pencatat putaran tercepat pada kualifikasi pertama (QP1).

Kecepatan pebalap Indonesia ini stabil sepanjang sesi. Mario menggebrak saat lap terakhir dengan catatan 1 menit 46,572 detik, hanya selisih 0,079 detik dari pebalap tercepat.

Kondisi lintasan pada QP2 yang tak terlalu mendukung karena sangat panas, membuat para pembalap tidak bisa mempertajam putaran waktu. Hal ini sekaligus memastikan Mario mencatat hasil kualifikasi terbaiknya pada musim ini.

"Saya sangat senang akan memulai balapan dari baris terdepan. Kami berusaha sangat keras saat sesi latihan bebas dan mencoba mendapatkan kemanjuan yang konstan. Pada QP1, kami terus berusaha lebih keras, waktu putaran juga jadi jauh lebih cepat, dan kami bisa mengunci posisi start di baris terdepan untuk dua balapan nanti," ucap Mario melalui keterangan tertulis AHRT, Sabtu (28/9).

Sementara itu, pembalap AHRT di kelas Moto2 European Championship, Gerry Salim dan Andi Gilang, juga mencatat hasil positif. Gery berada di urutan ke-13 dengan catatan terbaik 1 menit 44,367 detik pada QP1. Kemudian dipertajam 0,147 detik pada sesi kedua meskipun kondisi lintasan lebih buruk karena suhu yang tinggi.

Sedangkan Andi Gilang berada di posisi ke-16 tercepat dengan catatan terbaik 1 menit 44, 819 detik yang dibuat pada QP1.

Seri balapan FIM CEV di Jerez ini akan menggelar dua balapan Moto3 Junior World Championship, Minggu (29/9). Dimulai pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Serta satu balapan Moto2 European Championship pada pukul 18.00 WIB.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019