Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kendala Teknis Bikin Duo Pertamina Prema Racing Gagal Raih Hasil Maksimal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 September 2019, 05:21 WIB
Kendala Teknis Bikin Duo Pertamina Prema Racing Gagal Raih Hasil Maksimal
Sean Gelael siap bayar kekalahan pada race 2 Formula 2 hari ini/Istimewa
rmol news logo Dua pembalap tim Pertamina PREMA Racing, Sean Gelael dan Mick Schumacher gagal meraih hasil maksimal pada balapan Feature Formula 2 di Sirkuit Sochi, Rusia, Sabtu (28/9). Sean hanya bisa finis ke-11, sedangkan Mick bahkan gagal selesaikan lomba akibat masalah teknis di mobilnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sean Gelael dan Mick Schumacher sebenarnya punya peluang bagus untuk mendulang poin di seri Rusia. Bagaimana tidak, Mick yang memakai strategi prime-option (ban medium-supersoft) sempat melejit ke posisi dua walau start dari P11. Namun, setelah itu posisinya terus melorot. Hingga akhirnya harus berhenti balapan karena kerusakan teknis.

Sementara Sean Gelael yang menargetkan posisi 8, sudah alami kesulitan sejak awal lomba. Pada lap pertama dia dijepit oleh beberapa pembalap dan dipaksa keluar jalur dengan melibas kerb. Akibatnya kestabilan mobilnya rusak.

"Mestinya kami bisa ada di posisi sembilan atau sepuluh, tapi karena kejadian tersebut saya ada di P15," ujar andalan Team Jagonya Ayam tersebut, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/9).

Kondisi mobil Sean tidak berubah setelah dia masuk pit dan ganti ban dari supersoft ke medium. "Sebelumnya saya sempat terbang karena melindas salah satu kerb," imbuhnya.

Walau gagal dapat poin, namun Sean yakin untuk Race 2 pada hari ini mampu melakukan yang lebih baik. Modalnya adalah kecepatan mobil yang cukup menunjang, bila tak ada masalah.

Untuk diketahui, Race 2 F2 Rusia digelar Minggu (29/9) dan bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com mulai pukul 15.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA