Kendala Teknis Bikin Duo Pertamina Prema Racing Gagal Raih Hasil Maksimal

Minggu, 29 September 2019, 05:21 WIB
Laporan: Agus Dwi

Sean Gelael siap bayar kekalahan pada race 2 Formula 2 hari ini/Istimewa

Dua pembalap tim Pertamina PREMA Racing, Sean Gelael dan Mick Schumacher gagal meraih hasil maksimal pada balapan Feature Formula 2 di Sirkuit Sochi, Rusia, Sabtu (28/9). Sean hanya bisa finis ke-11, sedangkan Mick bahkan gagal selesaikan lomba akibat masalah teknis di mobilnya.

Sean Gelael dan Mick Schumacher sebenarnya punya peluang bagus untuk mendulang poin di seri Rusia. Bagaimana tidak, Mick yang memakai strategi prime-option (ban medium-supersoft) sempat melejit ke posisi dua walau start dari P11. Namun, setelah itu posisinya terus melorot. Hingga akhirnya harus berhenti balapan karena kerusakan teknis.

Sementara Sean Gelael yang menargetkan posisi 8, sudah alami kesulitan sejak awal lomba. Pada lap pertama dia dijepit oleh beberapa pembalap dan dipaksa keluar jalur dengan melibas kerb. Akibatnya kestabilan mobilnya rusak.

"Mestinya kami bisa ada di posisi sembilan atau sepuluh, tapi karena kejadian tersebut saya ada di P15," ujar andalan Team Jagonya Ayam tersebut, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/9).

Kondisi mobil Sean tidak berubah setelah dia masuk pit dan ganti ban dari supersoft ke medium. "Sebelumnya saya sempat terbang karena melindas salah satu kerb," imbuhnya.

Walau gagal dapat poin, namun Sean yakin untuk Race 2 pada hari ini mampu melakukan yang lebih baik. Modalnya adalah kecepatan mobil yang cukup menunjang, bila tak ada masalah.

Untuk diketahui, Race 2 F2 Rusia digelar Minggu (29/9) dan bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com mulai pukul 15.00 WIB.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019