MotoGP 2019

Juarai MotoGP 2019, Marc Marquez Dianggap "Teman" Lionel Messi

Senin, 07 Oktober 2019, 13:10 WIB
Laporan: Agus Dwi

Kesuksesan Marquez juara MotoGP 2019 didukung kemampuannya dalam beradaptasi dengan motor barunya/Net

Di dunia sepak bola, Lionel Messi dianggap pemain yang berasal dari planet lain jika melihat kemampuannya dalam beraksi di atas lapangan. Pemain Barcelona itu kini punya "teman". Dia tak lain pembalap asal Catalunya, Marc Marquez.

Kesuksesan Marc Marquez jadi juara dunia MotoGP keempat kalinya secara beruntun mengundang banyak pujian. Salah satunya tentu datang dari para teknisi tim Repsol Honda.

Tak tanggung-tanggung, Direktur Teknik Honda, Takeo Yokoyama, menyebut Marquez sebagai alien dari planet lain. Sama dengan sebutan Messi di sepak bola.

"Setiap hari kami selalu mendapat kejutan demi kejutan dari Marquez. Kami, para teknisi, telah memperhitungkan sesuatu dan kemudian membuatnya. Tiba-tiba seseorang dari planet lain atau tempat mana pun, datang dan melompat ke atas motor untuk melakukan hal yang tak pernah kami duga," beber Yokoyama dalam sesi wawancaranya dengan Crash.
 
Pujian Yokoyama tak lepas dari kemampuan adaptasi Marquez dengan motor Honda RC213V yang dikendarainya musim ini. Para teknisi Honda sengaja menambah power di tunggangan pembalap 26 tahun itu untuk bisa menyaingi top speed Ducati yang dikenal jagoan di trek lurus.

Terlebih lagi, Marquez mengawali musim ini dengan kondisi fisik yang jauh di bawah sempurna. Namun, dia bisa cepat mengubah gaya membalapnya untuk menyesuaikan dengan kemampuan motor barunya itu.

"Kami akhirnya sadar, mungkin seorang manusia bisa melakukannya, jika dia memang seorang manusia. Karena itulah kami bersemangat untuk terus membuat hal baru terhadap motornya. Karena kami tahu bahwa dia bisa melakukan hal yang melebihi dugaan kami," puji Yokoyama.

Usai memenangkan seri balapan GP Thailand, Minggu (6/10), Marquez pun resmi didapuk sebagai juara MotoGP 2019. Total, Marquez telah meraih 6 juara di kelas MotoGP, 4 di antaranya dilakukan secara beruntun dalam 4 tahun terakhir. Plus, sekali juara di kelas Moto2, dan sekali juara kelas 125cc.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019