Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Ketum Inkai, Karateka Harus Jaga Kepribadian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 13 Oktober 2019, 18:37 WIB
Pesan Ketum Inkai, Karateka Harus Jaga Kepribadian
Berfoto bersama saat pelantikan Inkai DKI/nET
rmol news logo Seorang karateka harus sanggup memelihara kepribadian, patuh pada kejujuran, mempertinggi prestasi, menjaga sopan santun, dan sanggup menguasai diri.

Begitu pesan Ketua Umum PP Institute Karate-Do Indonesia (Inkai) Laksma (TNI) Ivan Yulifan saat membuka kejuaraan di GOR Remaja Jakarta Timur, Sabtu (12/10) lalu.

Dia berpesan agar perguruan mengutamakan pembentukan karakter bagi para karateka. Sehingga karateka yang dihasilkan selalu rendah hati, berbudi dan berprestasi.

“Setinggi apapun prestasi yang diraih seorang karateka, ia harus tetap hormat pada orang tua. Karena orang tua lah yang sejatinya telah mengantarkan mereka pada keberhasilan,” tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (13/10).

Dalam sambutannya, Ivan turut mengapresiasi kaum ibu-ibu yang datang mengantarkan anak untuk berlatik di dojo. Dia yakin orang tua tersebut telah tepat dalam mendidik anak-anak di Inkai Indonesia.

“Inkai adalah salah satu perguruan yang mengutamakan dalam pembentukan karakter selalu rendah hati, berbudi dan berprestasi,” katanya.

“Jadi kalau anak-anak, adik-adiku kalian tidak berprestasi di sekolah, jangan berlatih karate, utamakan sekolah dulu,” sambung Ivan.

Ivan turut melantik pengurus provinsi Inkai DKI Jakarta dalam acara ini. Dia turut mengapresiasi prestasi Inkai DKI Jakarta yang baik di tingkat nasional.

Kepada pengurus baru di bawah komando Brigjen Herianto Syahputra, Ivan meminta untuk menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai, bukan saja di tingkat nasional namun juga internasional.  

"Selama ini juara-juara dunia banyak dilahirkan dari Provinsi DKI. Nama baik perguruan dan pengurus terdahulu dipertaruhkan pengurus provinsi yang baru," pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA