Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Diguncang Isu Eksploitasi Anak, PB Djarum Tetap Jaring Bakat Muda Bulu Tangkis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Oktober 2019, 02:06 WIB
Sempat Diguncang Isu Eksploitasi Anak, PB Djarum Tetap Jaring Bakat Muda Bulu Tangkis
PB Djarum kembali gelar Audisi Umum untuk wilayah Solo Raya/RMOLJateng
rmol news logo PB Djarum tetap konsisten menjaring bibit pebulutangkis yang akan menjadi kebanggaan Tanah Air di masa mendatang melalui rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019. Salah satunya ini akan dilakukan pada 27-29 Oktober 2019 di GOR RM Said, Karanganyar, Jawa Tengah.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengatakan, tahun ini pencarian atlet bulu tangkis difokuskan kepada dua kelompok usia yakni U-11 dan U-13, baik putra dan putri.

"Dengan fokus kepada dua kategori ini, PB Djarum bisa lebih maksimal mengasah bakat dan mental para atlet sejak dini," jelasnya saat menggelar jumpa pers, Sabtu sore (26/10), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Pihak PB Djarum sengaja menggelar acara pencarian bakat di Solo Raya karena animo peserta yang luar biasa. Bisa dilihat pada saat  Audisi Umum tahun lalu di mana Solo Raya mendominasi jumlah peserta yang meraih Super Tiket yang melaju ke babak Final Audisi di Kudus.

"Solo Raya menyumbangkan 48 peserta dari total 219 pebulutangkis penjaringan delapan kota di tahun 2018," paparnya lebih lanjut.

Dari situ, lanjut Yoppy, pihaknya menilai jika di wilayah Solo Raya menyimpan bibit unggul bulu tangkis, berkualitas super, yang berpotensi menjadi pahlawan Indonesia di masa mendatang.

Contoh nyata hasil pencarian bakat PB Djarum dari wilayah Solo Raya adalah Ribka Sugiarto asal Karanganyar yang sukses menjadi kampiun di ajang Asia Junior Championships 2018. Kemudian  Leo Rolly Carnando asal Klaten yang berhasil meraih medali emas ganda putra dalam ajang World Junior Championships 2019.

"Melalui Audisi Umum di Solo Raya ini kami harapkan kembali menemukan lebih banyak lagi bakat-bakat istimewa seperti Leo dan Ribka yang akan diasah kemampuan dan mentalnya di PB Djarum sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di masa depan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA