Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semangati Melati, Praveen: Udah Nekat Aja, Nanggung Capek Sekalian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 28 Oktober 2019, 00:18 WIB
Semangati Melati, Praveen: Udah Nekat Aja, Nanggung Capek Sekalian
Praveen dan Melati/Net
rmol news logo Pasangan ganda campuran Indonesia kembali unjuk gigi di ajang bulutangkis dunia. Pasangan Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti kembali menyabet gelar juaara dalam Tur Dunia.

Setelah menjadi juara dalam Denmark Open pada pekan lalu, Praveen-Melati kini menyabet titel French Open (World tour super 750) 2019.

Praveen-Melati menumbangkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong melalui pertandingan rubber set di  Stade Pierre de Coubertin, Perancis, Minggu (27/10).

Pasangan yang dibesut Nova Widianto ini tampil trengginas sejak set pertama. Hanya saja, Praveen-Melati kalah di set ini dengan skor 22-25.

Keduanya bangkit di set kedua dan menang dengan skor 21-16. Praveen-Melati memastikan gelar juara setelah meninggalkan jauh Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong di set penentuan dan menutup babak tersebut dengan skor telak 21-12.

Di balik kemenangan ini, ternyata Melati sempat ingin menyerah. Saat jeda pertandingan, Melati yang genap berusia 25 tahun pada Sabtu (26/10) lalu terlihat batuk-batuk. Dia batuk beberapa kali dan menutup mulutnya dengan handuk.

Praveen yang melihat pasangannya itu memberi semangat. Dia tidak ingin Melati menyerah, sebab peluang kemenangan telah terbuka.

“Udah nekat aja. Dia (Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong) juga belum tentu menang. Dari pada lu pasrah ya kan,” tegasnya.

Praveen memastikan bahwa keduanya bisa merebut juara lagi jika memaksakan untuk terus berada di lapangan.

“Tanggung, setengah set lagi bawa juara dua kali ya. Nanggung capek sekalian,” semangat Praveen dengan nada tinggi untuk memastikan Melati tidak menyerah.

Kemenangan ini sekaligus membuktikan Praveen-Melati mulai mendominasi di ganda campuran. Telebih di Denmark Open pasangan ini juga mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong sebagai unggulan pertama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA