Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Menpora, Ketum PSSI Lapor Persiapan Piala Dunia U-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 04 November 2019, 17:31 WIB
Bertemu Menpora, Ketum PSSI Lapor Persiapan Piala Dunia U-20
Jumpa pers usai pertemuan Menpora dan ketum PSSI/Net
rmol news logo Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dan rombongan berkunjung ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta, Senin (4/11).

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, bertemu dengan Menpora Zainudin Amali dan melangsungkan pertemuan tertutup selama hampir setengah jam.

Setelah melangsungkan pertemuan, Iwan Bule bersama Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan pejabat Kemenpora yang lainnya menggelar jumpa pers.

Kepada awak media, Iwan dan Zainudin mengaku bertemu untuk membahas agenda pasca Kongres PSSI dan sejumlah persiapan menjelang Piala Dunia U-20, yang akan digelar pada 2021 mendatang.

"Kemenpora menerima kedatangan ketum PSSI yang baru. Pak Iwan dkk melaporkan hasil kongres dan juga menyampaikan hal-hal yang perlu kita lakukan untuk persepakbolaan kita. Secara khusus, melaporkan tentang kesiapan kita untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021," ujar Zainudin saat jumpa pers di Gedung Kemenpora.

Selanjutnya, Iwan yang berdiri repat di samping Zainudin menyatakan kesiapannya untuk menahkodai PSSI selama satu periode ke depan. Termasuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 dengan matang di tahun 2021.

"Tentunya rekan-rekan tahu, dihadapan kita akan ada perhelatan besar Piala Dunia U-20 2021. Sehingga ini untuk bisa melaksanakan apa yang jadi perhatian buat kami. Tadi kami laporkan ada hal-hal khusus seperti lapangan yang kami pakai, untuk latihan dan sebagainya,” kata jenderal polisi bintang tiga itu.

Iwan juga menegaskan komitmennya soal Inpres 3/2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional. Salah satunya, Iwan mengaku bersama Kemenpora membahas roadmap persepakbolaan nasional ke depan.

"Kami bersama-sama dengan beliau Menpora untuk mengevaluasi kembali (persiapan) lapangan yang akan dipakai dan yang masih direnovasi. Kedua, berkaitan dengan Inpres yang sudah dibuat pemerintah nomor 3/2019 tentang Percepatan Sepakbola. Jadi kami diminta untuk menindaklajuti road map,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA