Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenpora Dan ITDC Gelar Pertemuan Bahas Persiapan Moto GP 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 November 2019, 21:05 WIB
Kemenpora Dan ITDC Gelar Pertemuan Bahas Persiapan Moto GP 2021
Menpora Zainudin Amali dan pihak terkait bahas persiapan Moto GP 2021/RMOL
rmol news logo Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar pertemuan, Selasa (5/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertemuan itu untuk membahas perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika, NTB yang akan digunakan untuk Moto GP 2021.

Pertemuan yang digelar tertutup di Gedung Kemenpora ini dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Presiden Direktur ITDC Abdulbar Mansoer dan Ketum IMI Pusat Sadikin Aqsa.

"Kami baru saja membahas pelaksanaan tuan rumah Moto GP tahun 2021 di  Sirkuit Mandalika, NTB. Kemenpora menanyakan tentang kesiapan penyelenggaraan, karena ini menyangkut nama Indonesia," ujar Menpora Zainudin Amali saat jumpa pers di Kantornya, Selasa (5/11).  

Zainudin menegaskan, pihaknya tidak ingin persiapan Moto GP 2021 di Mandalika belum rampung. Termasuk pembangunan Street Sirkuit Mandalika.
"Kita enggak mau main-main karena kita sebagai tuan rumah. Mumpung waktunya masih cukup, kami mengundang ITDC dan IMI supaya meyakinkan kami agar ini bisa jalan," paparnya.

Meski begitu, Zainudin optimis, segala persiapan Moto GP 2021 akan rampung akhir tahun 2020.

"Dari penjelasan mereka, persiapan masih sesuai dari jadwal yang direncanakan. Sampai hari ini, kami yakin dengan bisa tercapai itu. Akhir 2020 selesai semuanya," pungkasnya.

Sementara itu, Presdir ITDC Abdulbar Mansoer menegaskan, kesiapan pihaknya mengerjakan proyek pembangunan sirkuit Mandalika itu akan diselesaikan dalam jangka waktu satu tahun. Sehingga, pada 2021 sirkuit tersebut dapat digunakan untuk Moto GP.

"Kami harapkan selesai dalam waktu 1 tahun," kata Abdulbar.

Tak lupa, Abdulbar juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Kemenpora selaku perpanjangan tangan pemerintah yang telah membujuk sehingga ITDC mendapatkan kontrak membangun sirkuit Mandalika untuk ajang MotoGp 2021. Karena itu, ia berjanji akan membangun sirkut terindah yang pernah ada di dunia.

"Di sini peran kami sebagai pemilih lahan dan pengembang pariwisata, kami akan membangun sirkuit yang menjadi sirkuit terindah pertama di dunia. Karena nanti melewati pantai, dan di tengah kawasan pariwisata," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA