Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Tampil Di Mandalika 2021, Valentino Rossi Siap Tunda Pensiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 November 2019, 13:42 WIB
Demi Tampil Di Mandalika 2021, Valentino Rossi Siap Tunda Pensiun
Valentino Rossi disebut akan tunda pensiun untuk bisa tampil di Mandalika 2021/Net
rmol news logo Bagi Valentino Rossi, Indonesia adalah tempat yang cukup diakrabinya. Wajar, jika kemudian dia berniat menunda pensiun saat mendengar Indonesia akan kembali menggelar seri MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan Presiden Direktur PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa sore (5/11).

Menurut Abdulbar, informasi soal Rossi yang berniat menunda pensiun demi tampil di Sirkuit Mandalika diutarakan pihak Dorna saat bertemu Presiden Joko Widodo pada Maret 2019 lalu.

Tapi, tentu saja hal tersebut bisa terwujud dengan sejumlah syarat. Pertama adalah proses pembangungan sirkuit berjalan tepat waktu.

"Saat bertemu dengan Presiden di Istana Bogor, mereka (Dorna) menyebut Rossi akan memundurkan pensiunnya setahun lagi jika MotoGP di Mandalika terealisasi tepat waktu (2021)," jelas Abdulbar kepada wartawan.

Syarat kedua yang bisa merealisasikan Rossi tampil di Mandalika adalah bebas dari cedera.

"Namun, asalkan Rossi-nya jangan sampai cedera saja yang membuat rencana ini terhambat. Semua tergantung kondisi Rossi, sehat atau tidak," imbuhnya.

Sejauh ini pihak ITDC mengklaim proses pembebasan lahan berjalan sesuai rencana. Hanya tinggal menyisakan sedikit area saja yang belum sepenuhnya bebas. Jadi, rencana pembangunan sirkuit yang dimulai bulan depan tidak mengalami kendala berarti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA