Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

55 Pebulutangkis Muda Indonesia Masuk Karantina Beasiswa PB Djarum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 24 November 2019, 05:53 WIB
55 Pebulutangkis Muda Indonesia Masuk Karantina Beasiswa PB Djarum
Dua atlet muda yang berkesempatan masuk tahap karantina. Audisi PB Djarum/RMOLJateng
rmol news logo Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 telah berakhir Jumat sore (22/11). Final yang digelar sejak Rabu (20/11) itu telah menghasilkan 55 pebulutangkis muda untuk melaju ke Tahap Karantina.

Tahap itu akan diigelar selama satu pekan di dua asrama PB Djarum, GOR Djarum Jati dan GOR Kaliputu, Kabupaten Kudus.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, tahap Karantina merupakan kesempatan bagi para atlet muda untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan serta berbagai fasilitas olahraga milik PB Djarum.

"Setelah masa orientasi tersebut, kita akan melakukan observasi seteliti mungkin. Baik dari aspek skill, fisik, dan daya juang," katanya, dikutip.

Melalui tahap Karantina ini, para pelatih juga memiliki waktu lebih banyak untuk makin selektif dalam memilih atlet-atlet yang akan dibinanya kelak.

Hal itu tentunya berbekal konsep pelatihan yang sesuai dengan standar PB Djarum, guna mencetak atlet-atlet muda ini ke level dunia.

"Saya menugaskan masing-masing pelatih di PB Djarum untuk menentukan pilihan dan berani memikul tanggung jawab dalam membina atlet-atlet hasil Audisi Umum pada tahun ini," tegas Fung.

Sebelumnya, perjuangan para atlet muda untuk menembus tahap Karantina tidaklah mudah.

Sebanyak 133 peserta Final Audisi Umum 2019 yang merupakan peraih Super Tiket dari Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus, harus berjibaku dalam empat tahap Eliminasi yang ditentukan oleh para pelatih tim PB Djarum.

Pada hari pertama Final Audisi Umum 2019, Rabu (20/11), Seluruh peserta diberi kesempatan bertanding dua kali dengan sistem full games atau 21 poin sampai selesai. Hasilnya, seluruh peserta lolos dalam Eliminasi 1.

Sementara pada Eliminasi 2 yang digelar Kamis pagi (21/11), sebanyak 87 peserta dinyatakan lolos. Lalu di Eliminasi 3 pada Kamis sore (21/11), 71 peserta berhak melaju ke hari terakhir Final Audisi Umum 2019.

Di hari terakhir inilah para peserta menjalani Eliminasi 4, dimulai dengan tes fisik yaitu beep test atau tes berlari terus-menerus di antara dua garis yang berjarak kurang lebih 20 meter, selama terdengar suara beep yang sudah direkam.

Selanjutnya, mereka bertanding sekali lagi hingga akhirnya masuk ke tahap Karantina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA