Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Lakoni Tes Formula 1, Sean Gelael Hadapi Program Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 03 Desember 2019, 13:57 WIB
Kembali Lakoni Tes Formula 1, Sean Gelael Hadapi Program Berat
Sean Gelael kembali menjadi pembalap tes bagi Toro Rosso/Net
rmol news logo Sean Gelael kembali duduk di kursi balap Formula 1. Meski hanya menjadi menjadi pembalap uji bagi kendaraan yang akan digunakan Toro Rosso di musim depan.

Satu tahun terakhir ini, Sean Gelael memang tak berkesempatan menjajal tes F1. Sebab, dia ingin fokus untuk bersaing di ajang Formula 2.

Selasa (3/12), Sean akhirnya kembali merasakan sensasi di atas kursi jet darat itu di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Dalam sesi tes akhir musim 2019 ini, Sean menggeber Toro Rosso sejak pagi hingga siang. Dia bergantian dengan Daniil Kvyat.

Meski hanya setengah hari, dari program yang didapat Team Jagonya Ayam, jadwal yang bakal dilakoni Sean tergolong berat dan padat.

Dia mesti menguji tiga jenis ban yang disediakan. Baik untuk simulasi kualifikasi (push run) atau simulasi lomba (long run).

“Pekerjaan pertama kami menatap musim 2020 dimulai besok dan Sean Gelael akan menjadi pembalap penguji pertama kami di pagi hari,” demikian keterangan Toro Rosso dalam akun media sosial mereka, Senin (2/12).

Sepanjang 2019 Sean memang tidak melakukan uji coba F1 seperti tahun-tahun sebelumnya. Dia ingin fokus di Formula 2.

Setelah kompetisi F2 musim ini berakhir Sean akhirnya diberi kesempatan oleh Toro Rosso untuk menjadi pembalap pertama yang menguji calon mobil di 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA