Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanya Setengah Hari Jalani Tes F1, Sean Gelael Tetap Merasa Senang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 04 Desember 2019, 12:51 WIB
Hanya Setengah Hari Jalani Tes F1, Sean Gelael Tetap Merasa Senang
Sean Gelael senang bisa kembali jalani tes F1 bersama Toro Rosso/Istimewa
rmol news logo Dua tahun berturut-turut pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, melakoni sesi tes Formula 1 di tempat yang sama, Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ada pengalaman berbeda yang dirasakan Sean dari sesi tes tersebut.

Dalam dua kali sesi tes F1 tersebut, Sean memang sama-sama menguji penggunaan ban. Bersama tim yang sama, Toro Rossi, pada 2018 Sean menjalani tes sehari penuh dengan menggunakan ban paling lunak.

Hasilnya, Sean meraih lap time 1 menit 40,435 detik. Sementara, pada 2019 Sean menggunakan ban soft dengan catatan waktu 1 menit 41,640 detik.

Hasil tersebut tak jadi masalah bagi pembalap Team Jagonya Ayam tersebut. Sean tetap senang karena bisa merasakan kecepatan mobil Formula 1 milik Toro Rosso.

"Saya mengakhiri sesi dengan senyum lebar. Hari ini menyenangkan (bisa) menggeber mobil cepat Toro Rosso," ujar Sean melalui keterangan tertulisnya, Rabu (4/12).

Program Toro Rosso untuk Sean, Selasa (3/12) kemarin memang difokuskan untuk pengujian ban dan paket aerodinamika. Sementara Daniil Kvyat yang menjalani sesi tes sore, menjalani program berbeda.

Selanjutnya, Sean akan istirahat selama satu hari. Untuk kemudian kembali mengaspal di Sirkuit Yas Marina selama tiga hari sejak Kamis (5/12) dalam tes F2 sebagai persiapan menatap musim 2020. Terutama beradaptasi dengan regulasi baru pemakaian ban 18 inci. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA