Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berlangsung Meriah, Anyer Surfing Competition Diikuti Peselancar Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Desember 2019, 17:21 WIB
Berlangsung Meriah, Anyer Surfing Competition Diikuti Peselancar Luar Negeri
Puluhan peselancar ramaikan Anyer Surfing Competition 2019/RMOLBanten
rmol news logo Ajang Anyer Surfing Competition di Pantai Jambu, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, berlangsung meriah. Puluhan peselancar dalam dan luar negeri ikut meramaikan acara yang merupakan rangkaian Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2019 yang digelar Pemkab Serang, Selasa dan Rabu, (3-4/12).

Meski pertama kali digelar, kegiatan ini diikuti peselancar nasional dan mancanegara. Yakni atlet nasional asal Sukabumi, Dede Suryana dan atlet dari Malaysia Jhon Tanjung. Juga Diikuti sekitar 80 peselancar dari Bali, Pangandaran, Lombok, dan Sumatra.

Tidak ketinggalan peselancar dari Banten yang sering mengikuti kejuaraan nasional dan Asia. Seperti Gobay asal Cinangka, Kabupaten Serang dan Fajar, remaja Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak  yang tembus semifinal kejuaraan Asia Ripcurl di Bali. Bahkan Yuko Anabela, peselancar wanita asal Kabupaten Serang pun ikut andil di kejuaraan tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Hamdani menjelaskan, Surfing Competition digagas Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan pertama kali digelar dalam rangkaian AKCF. Kegiatan ini akan rutin digelar setiap tahun.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer dan Pantai Cinangka," ujar Hamdani, Rabu (4/12),  dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Diketahui, Surfing Competiton digelar Pemkab Serang bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Serang dan Balawista Kabupaten Serang sebagai upaya promosi wisata di Kabupaten Serang. Meski pertama kali, namun ajang ini mampu menyedot penonton dari dalam dan luar daerah.

Salah satu atlet surfing nasional, Dede Suryana mengapresiasi penyelenggara yang sudah berhasil mengadakan acara tersebut secara baik.

"Para peserta sangat puas dalam mengikuti lomba surfing yang digelar Pemkab Serang ini. Event ini terbilang sukses dari peserta maupun penontonnya," ujar Dede.

Untuk diketahui, di Kelas Open Dede Suryana tampil sebagai juara pertama. Lalu juara kedua Enang asal Sukabumi, dan juara ketiga Irwan Dani dari Yogyakarta.

Sedangkan, kelas Under 16 juara pertama diraih M Alui asal Lombok, juara kedua Pito dari Pangandaran, dan juara ketiga Dandi asal Lombok.

Kemudian kelas Women, juara pertama diraih Nika asal Sukabumi, juara kedua Rasti asal Sukabumi, dan juara ketiga Ketut Tia dari Bali.

Terakhir, juara pertama kelas City Boys diraih Jon Tanjung dari Malaysia, juara kedua Delvi dari Kota Cilegon, dan juara Ketiga Mr Krey asal Cilegon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA