Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Yakin Atlet Karate Indonesia Raih Target 3 Emas SEA Games

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 06 Desember 2019, 09:47 WIB
Panglima TNI Yakin Atlet Karate Indonesia Raih Target 3 Emas SEA Games
Panglima TNI Hadi Tjahjanto beramah-tamah dengan atlet karate Indonesia/Istimewa
rmol news logo Target 3 emas yang dibebankan kepada atlet-atlet karate Indonesia di SEA Games 2019 optimis diraih. Bahkan bisa saja melebihi target yang telah dicanangkan.

Hal ini diungkapkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat pelepasan kontingan karate SEA Games di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat No. 2 Jakarta Pusat, Kamis (5/12).

Sebagai Ketua Umum PB Forki, Panglima TNI tak hanya memberi target. Tapi juga memompa semangat para karateka Indonesia untuk berjuang maksimal di SEA Games Filipina.

Panglimat TNI merasa bangga dengan persiapan yang dilakukan seluruh pelatih dan atlet selama hampir lima bulan. Panglima pun  memotivasi kepada atlet agar dalam bertanding menjaga sportivitas.

"Capai target PB Forki tiga emas, bila perlu lebih dari yang menjadi target. Serta atlet harus percaya diri dan jadilah petarung yg berkualitas demi merah putih," pinta Hadi.

Target 3 emas ini diharapkan bisa diraih melalui nomor kumite. Tetapi tidak menutup kemungkinan dari nomor kata juga bisa ikut menyumbang.

Target yang dicanangkan ini merupakan hasil evaluasi berdasarkan pemusatan latihan selama beberapa bulan terakhir. Termasuk berlatih ke Jepang sebagai tempat asal Karate.

Selain pemusatan lain, menurut manajer Timnas, Jafar Jantan, jam terbang atlet untuk bertanding pada even-even karate tingkat dunia juga telah dilakukan oleh PB Forki. Seperti mengikuti Karate Premier League, WKF Cadet Junior U21 di Chile, dan Kejuaraan Karate tingkat Asia.

"Hal ini tentunya menjadikan atlet-atlet timnas Karate semakin matang dan sangat siap untuk mewujudkan target pada SEA Games kali ini," sebut Jafar.

Timnas karate Indonesia berangkat dengan kekuatan 17 atlet (9 putra dan 8 putri), 5 pelatih, 1 manajer, dan 3 pendukung serta 3 ofisial. Dari 17 atlet yang akan bertanding dalam 13 nomor pertandingan. Kontingen Indonesia dipimpin langsung Brigjen TNI Sapriadi.

Sekadar info, dalam acara pelepasan kemarin, juga dihadiri Sekjen Forki H Raja Sapta Ervian, Wasekjen Brigjen TNI Sapriadi, serta para jajaran pengurus PB Forki lainnya termasuk manajer Timnas Jafar Jantang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA