Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aldila Sutjiadi Raih Emas, Indonesia Naik Ke Peringkat 2 SEA Games 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 06 Desember 2019, 14:39 WIB
Aldila Sutjiadi Raih Emas, Indonesia Naik Ke Peringkat 2 SEA Games 2019
Aldila Sutjiadi sumbang emas dari nomor tunggal putri/Repro
rmol news logo Perlahan tapi pasti, peringkat peraihan medali Indonesia di SEA Games 2019 terus meningkat. Tambahan medali emas yang diraih atlet Indonesia pada hari ini, Jumat (6/12) mendongkrak posisi Merah Putih ke peringkat kedua perolehan medali terbanyak.

Hingga pukul 14.30 WIB, kontingen Indonesia sudah mengumpulkan 31 medali emas. Dua medali emas terakhir datang dari cabang olahraga menembak putra dan tenis putri.

Adalah Agus Domosarjito yang menyumbang medali emas untuk cabang olahraga menembak di nomor Mixed Metallic Silhouette Air Pistol yang digelar di Marine Corps Training Center, hari ini. Agus berhasil mengumpulkan total skor 38 untuk meraih emas.

"Indonesia meraih medali emas lagi dari Agus Domosarjito pada cabor Menembak," tulis akun Twitter resmi @Kemenpora sesaat lalu, Jumat (6/12).

Sebelumnya, atlet tenis putri, Aldila Sutjiadi juga menyumbangkan emas untuk nomor tunggal puteri. Adila menang 6-0, 7-5 atas lawannya dari Vietnam. Sabtu (7/12) Aldila akan kembali tampil di final ganda campuran.

Perolehan medali emas Indonesia pun sudah cukup untuk menggeser Vietnam dari posisi runner-up. Meski untuk bisa menyalip tuan rumah Filipina di peringkat pertama akan sangat berat karena selisih yang sangat jauh.

"Saat ini skuad Indonesia berada di klasemen peringkat 2 setelah tuan rumah (Filipina). Hayuk, lebih intens lagi ngirim doa dan dukungannya," demikian cuitan akun @Kemenpora. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA