Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PB GABSI Gelar Pra PON Meski Bridge Belum Pasti Ikut PON XX Di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 04:15 WIB
PB GABSI Gelar Pra PON Meski Bridge Belum Pasti Ikut PON XX Di Papua
Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) menggelar Pra PON Kejuaraan Bridge Nasional 2019 di Museum Bank Indonesia/Ist
rmol news logo Meski belum ada kepastian keikutsertaan olahraga bridge dalam PON XX di Papua, Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) menggelar Pra PON Kejuaraan Bridge Nasional 2019 di Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat.

Ketua Umum PB GABSI, Miranda Swaray Gultom mengatakan, pihaknya tetap melaksanakan Pra PON pada 5-9 Desember yang dilanjutkan dengan Kejurnas pada tanggal 10-14 Desember 2019.

"Kami mengharapkan dengan diadakannya Pra PON, bila jadi dipertandingkan, maka kami sudah siap. Jadi, siapa atlet bridge sudah diseleksi untuk mewakili provinsinya masing-masing," kata Miranda kepada wartawan, Jumat (6/11).

Menurut Miranda, selama ini olahraga bridge selalu diikutsertakan pada PON, Sea Games, bahkan Asian Games. Namun, menurut panitia di Papua, alasan tidak dimasukkannya bridge lantaran venue yang belum siap serta kesulitan transportasi dari Jayapura ke beberapa venue.

"Selain itu, sebagai tuan rumah, Papua belum mempunyai atlet yang berprestasi di cabang tersebut," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal KONI,  Ade Lukman yang juga hadir saat acara pembukaan mengatakan, pihaknya masih memperjuangkan agar bridge bisa dipertandingkan pada PON XX.

"Olahraga bridge merupakan olahraga yang berpotensi untuk mempersembahkan medali emas, baik di single event maupun multi-event. Selain itu PB GABSI sudah melakukan pembinaan dari bawah. Kami optimis bridge menjadi salah satu cabor yang konsisten melakukan kegiatan-kegiatan di level lokal sampai internasional," paparnya.

"Tahun 2020, akan ada kejuaraan dunia bridge. Kami juga akan kirim atlet ke sana," timpal Miranda.

Purba Robert Mangapul Sianipar dalam laporannya menjelaskan, pertandingan Pra PON dan Kejurnas ini akan mempertandikan nomor perseorangan maupun beregu yang diikuti sekitar 41 regu dari 20 provinsi.

"Kami masih menunggu kepastian apakah bridge akan dipertandingkan di PON XX. Tentunya kami berharap, pihak-pihak terkait bisa mendorong hal tersebut," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA