Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Emas Dari Brazil Bukti Karate Tradisional Indonesia Berkembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 09 Desember 2019, 22:18 WIB
Dua Emas Dari Brazil Bukti Karate Tradisional Indonesia Berkembang
Muhammad Isra Muhyidin (kedua dari kanan) dan Muchlas Rowie (kiri)/Ist
rmol news logo Nama Indonesia kembali harum di kancah olahraga tingkat dunia. Dua karateka berhasil menjadi juara di ajang dunia.

Keduanya adalah Muhammad Isra Muhyidin dan Rizkya Destiawati Putri Asrori yang berhasil menyabet gelar juara dunia karate tradisional dalam kompetisi 20th World IKTF Karate Championship yang digelar di Curtiba Brasil pad 2 hingga 9 Desember.

Kedua karateka asal Banjarmasin itu menjdi juara di nomor kumite. Isra merupakan mahasiswa semester III Universitas Islam Kalimantan (Unsika), sedang Desti adalah siswa kelas XII SMKN 2 Banjarbaru

Kemenangan ini disambut gembira oleh Ketua Umum Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Muchlas Rowie . Pasalnya, Isra dan Rizkya berhasil memnuhi target yang dipatok.

“Tentunya gelar ini menunjukan bahwa atlet-atlet kita bisa bersaing dengan atlet dunia," ujar Muchlas kepada wartawan, Senin (9/12).

Muchlas menyebut bahwa FKTI memang mematok untuk meraih emas di kejuaraan dunia yang diikuti 50 negara tersebut. Gelar ini menjdi penting demi perkembangan karate tradisional di Inodnesia.

“Ini bukti karate tradisional di Indonesia telah berkembang dan eksis," tegasnya.

Kepada pihak-pihak yang mendukung keberhasilan Isra dan Rizkya, Muchlas menyampaikan rasa terima kasihnya. Baik itu para pelatih, official, federasi, dan pemerintah yang juga turut membantu dalam memfasilitasi keberangkatan para atlet.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA