Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Targetkan 100 Medali Emas, Indonesia Incar Juara Umum ASEAN Para Games 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 16 Desember 2019, 13:30 WIB
Targetkan 100 Medali Emas, Indonesia Incar Juara Umum ASEAN Para Games 2020
Indonesia ingin pertahankan juara ASEAN Para Games/RMOL
rmol news logo Kesuksesan kontingan Indonesia di SEA Games 2019 tampaknya jadi inspirasi para atlet difabel Merah Putih. Tak ingin kalah dari mereka yang sukses meraih medali di SEA Games, para atlet difabel Indonesia ini juga siap meraih target tinggi

Tak tanggung-tanggung, target 100 medali emas dicanangkan untuk diraih dalam ajang olahraga kaum difabel se-Asia Tenggara, ASEAN Para Games (APG) 2020 di Filipina. Sekaligus mempertahankan gelar juara umum.

Begitu disampaikan Ketua CDM Kontingen Indonesia, Andi Herman saat jumpa pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (16/12).

"Target kita 100 medali emas dari 16 cabor (cabang olahraga)," kata Andi.

Adapun, target lainnya yaitu mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada ajang ASEAN Para Games dua tahun silam. Target yang bisa didapat, karena raihan 100 emas tersebut sama dengan menjuarai 70 persen cabor.  

"Tentu dengan satu tujuan ingin meraih yang tertinggi dan mempertahankan pencapaian prestasi dua tahun yang lalu yaitu juara umum," imbuh Andi.

"Saya minta doa dan support untuk kontingen ASEAN Para Games bisa mencapai pencapaian puncak yaitu juara umum," demikian Andi.

Turut hadir saat jumpa pers antara lain Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi III Kemenpora Isnanta, Deputi IV Kemenpora Yuni Purwanti, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Sanny Marbun.

Sekadar informasi, Indonesia menurunkan 300 atlet di ASEAN Para Games 2020. Ditambah ofisial, manajer, pelatih, dan pendamping, seluruh kontingen Indonesia berjumlah 550 orang. Adapun pelaksanaan dilakukan pada 17-25 Januari ‎2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA