Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kobe Bryant Meninggal, Warga Reggio Emilia Di Italia Ikut Berduka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 27 Januari 2020, 16:32 WIB
Kobe Bryant Meninggal, Warga Reggio Emilia Di Italia Ikut Berduka
Kobe Bryant pernah dibesarkan di Italia/Net
rmol news logo Kesedihan akibat meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant, dirasakan banyak pihak. Tak hanya di Amerika Serikat, tapi juga di dunia. Termasuk dirasakan Walikota Reggio Emilia, Luca Vecchi.

Kota Reggio Emilia memang tidak berada di AS. Tapi punya hubungan erat dengan eks bintang LA Lakers tersebut. Kobe diketahui pernah menghabiskan masa kecilnya di kota sebelah utara Italia itu.

"Kobe tumbuh di sini, dan bagi kami dia sudah menjadi seorang Reggiano (sebutan untuk warga Reggio, red)," ucap Luca Vecchi, dilansir LA Times, Senin (27/1).

"Hari ini, dia telah meninggalkan kita untuk selamanya. Seorang legenda bola basket yang akan selalu dikenang, dicintai, dan dihormati oleh seluruh kota. Ciao Kobe," imbuhnya.

Untuk diketahui, saat berumur 6 tahun, Kobe diboyong ayahnya yang mundur dari NBA. Joe Bryant sempat membela sejumlah klub basket Italia dan terakhir di Reggio Emilia.

Bahkan, saat Joe membela tim senior Pallcanestro Reggiana, Kobe sudah gabung dengan tim junior di klub yang sama. Klub inilah yang bisa dibilang jadi pondasi Kobe sebelum berkarier di NBA.

Saat kembali mengunjungi Reggio Emilia pada 2016, dalam sebuah wawancara dengan media lokal Il Resto del Carlino, Kobe mengaku ada peran Italia dalam kariernya.

"Kisah saya dimulai di kota ini. Percaya kah Anda bahwa salah satu pemain terbaik NBA tumbuh berkembang di sini? Jauh sekali dari Los Angeles. Artinya, setiap mimpi sangat bisa diwujudkan," ucap Kobe kala itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA