Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya Bisnis, Gibran Dan Kaesang Berkolaborasi Dalam Turnamen E-Sport

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Februari 2020, 02:58 WIB
Tak Hanya Bisnis, Gibran Dan Kaesang Berkolaborasi Dalam Turnamen E-Sport
Turnamen e-sport yang dibikin 2 putra Presiden Jokowi/RMOLJateng
rmol news logo Dua putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, berkolaborasi menggelar turnamen e-sports Mobile Legends.

Kompetisi bertajul 'Piala Mas Gibran' ini diikuti 576 tim atau 2.880 peserta digelar di The Park Mall Solobaru Sukoharjo selama dua hari, Sabtu- Minggu (1-2 Februari).

"E-sports bukan sekadar game tapi juga menjadi olah raga yang dipertandingkan hingga tingkat internasional. Even kali ini sekaligus mencari bibit pemain profesional Indonesia yang siap melaju ke tingkat internasional," kata Gibran Rakabuming Raka saat membuka turnamen, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Pihaknya akan menjadikan sebagai even tahunan dan akan menyasar lebih banyak kota-kota lain di Indonesia.

"Kami akan lanjutkan dengan program edukasi. Bahwa peluang menjadi pemain profesional e-sports terbuka lebar. Untuk anak-anak yang sudah mengenal game seperti mobile legend kalau diarahkan bisa berdampak positif. Kita sebarkan tagline 'bukan mengisolasi tapi mengimunisasi'," tandas Gibran yang didampingi sang adik Kaesang saat rilis bersama awak media.

Donna Karman dari Aerowolf organizer selaku penyelenggara mengatakan peminat peserta lomba semakin hari semakin bertambah.

"Prosentase pemain mobile legends semakin besar, pasar Jabodetabek 32 persen dari 32 juta pemain di seluruh Indonesia, sedang di Jawa Tengah ada 11 persen,” katanya.

Pasar tersebut ditangkap oleh Aerowolf organizer karena Kaesang juga termasuk dalam anggotanya. Kemudian, difasilitasi oleh kakaknya Gibran.

"Sekaligus sebagai ajang promo bisnis kami,” imbuhnya.

Kompetisi e-sports piala Mas Gibran juga dimeriahkan sejumlah pemain profesional seperti Felix 'badboy', Caster Clara, gaming creator Leokoce. Penampil hits lain seperti Dory Harsa, Pecas Ndahe dan disko ringroad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA