Atlet Kejuaraan Asia Diingatkan Antisipasi Wabah Virus Corona, Kemungkinan Tak Harus Salaman

Senin, 10 Februari 2020, 06:34 WIB
Laporan: Reni Erina

Ilustrasi Atlet Bersalaman/Net

Tim bulutangkis Indonesia mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships 2020, yang akan berlangsung pada 11 hingga 16 Februari 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila.

Tim Indonesia telah tiba di Manila sejak Sabtu (8/2). Anthony Ginting dan kawan-kawan juga sudah menjajal lapangan yang akan digunakan untuk bertanding. Panitia telah mengingatkan agar semua atlet berhati-hati dan mengantisipasi merebaknya virus corona selama Kejuaraan Asia di Manila.

Disebut-sebut, kemungkinan pihak penyelenggara tak mengharuskan pemain bersalaman sebelum dan sesudah bertanding.

"Belum tahu karena baru disampaikan secara resmi nanti di technical meeting (untuk menghindari virus corona). Kami juga tak tahu karena mau salaman atau tidak bukan hal lah yang penting," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, kepada media, Minggu (9/2).

Meski tak ada aturan wajib, tim Indonesia disarankan tetap menggunakan masker saat berlatih. Para atlet juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh pemain. Semua dicek kesehatannya secara berkala.  

"Begitu juga di hotel juga sama ada pengecekan, semua tamu di cek. Puji syukur semua lancar tak ada masalah. Kondisi pemain baik, malah tadi sudah latihan di main hall dari jam 11 sampe jam 1 siang, dan tak ada masalah," ujar Budiharto.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020