Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atlet Kejuaraan Asia Diingatkan Antisipasi Wabah Virus Corona, Kemungkinan Tak Harus Salaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 10 Februari 2020, 06:34 WIB
Atlet Kejuaraan Asia Diingatkan Antisipasi Wabah Virus Corona, Kemungkinan Tak Harus Salaman
Ilustrasi Atlet Bersalaman/Net
rmol news logo Tim bulutangkis Indonesia mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships 2020, yang akan berlangsung pada 11 hingga 16 Februari 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila.

Tim Indonesia telah tiba di Manila sejak Sabtu (8/2). Anthony Ginting dan kawan-kawan juga sudah menjajal lapangan yang akan digunakan untuk bertanding. Panitia telah mengingatkan agar semua atlet berhati-hati dan mengantisipasi merebaknya virus corona selama Kejuaraan Asia di Manila.

Disebut-sebut, kemungkinan pihak penyelenggara tak mengharuskan pemain bersalaman sebelum dan sesudah bertanding.

"Belum tahu karena baru disampaikan secara resmi nanti di technical meeting (untuk menghindari virus corona). Kami juga tak tahu karena mau salaman atau tidak bukan hal lah yang penting," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, kepada media, Minggu (9/2).

Meski tak ada aturan wajib, tim Indonesia disarankan tetap menggunakan masker saat berlatih. Para atlet juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh pemain. Semua dicek kesehatannya secara berkala.  

"Begitu juga di hotel juga sama ada pengecekan, semua tamu di cek. Puji syukur semua lancar tak ada masalah. Kondisi pemain baik, malah tadi sudah latihan di main hall dari jam 11 sampe jam 1 siang, dan tak ada masalah," ujar Budiharto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA