Tonton Langsung Proliga, Herman Deru Berharap Sumsel Mampu Lahirkan Talenta Voli Mumpuni

Senin, 10 Februari 2020, 15:21 WIB
Laporan: Agus Dwi

Gubernur Sumsel, Herman Deru minta dilakukan turnamen dari mulai tingkat desa untuk temukan bakat voli andal/RMOLSumsel

Aksi para pemain bola voli yang berlaga di Proliga 2020 membuat Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, terkesima dan kagum. Dia berharap Sumatra Selatan bisa melahirkan pemain-pemain bola voli hebat di masa depan.

Harapan tersebut diungkapkannya di sela-sela melhiat secara langsung pertandingan Proliga 2020 antara tim voli putra Bank Sumsel Babel melawan tim BNI 46 Jakarta di lapangan Palembang Sport Convention Center (PSCC), Minggu malam (9/2).

"Saya harapkan Bank Sumsel Babel dapat menggelar turnamen mulai dari tingkat desa. Karena bibit-bibit pemain baru justru banyak di desa,” harap Herman Deru, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Turnamen voli tingkat desa, lanjut Herman Deru, merupakan langkah tepat untuk mencari bakat-bakat terpendam.

Seperti yang dilakukan melalui turnamen sepak bola Gubernur Cup yang pesertanya berasal dari desa-desa yang tersebar di 17 Kabupaten/kota di Sumsel. Dan hasilnya muncul sejumlah permain sepak bola yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Tidak menutup kemungkinan juga hal yang sama terjadi di cabang bola voli.

"Turnamen sepak bola sudah pernah kita gelar melibatkan kesebelasan yang ada di desa. Ini artinya pemain voli Sumsel juga dapat kita saring melalui turnamen. Sehingga nantinya tim voli Sumsel dapat diisi putra putri daerah,” tandasnya.  
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020