Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Akan Resmikan Stadion Manahan Dalam pertandingan Persis Vs Persib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 15 Februari 2020, 05:41 WIB
Presiden Jokowi Akan Resmikan Stadion Manahan Dalam pertandingan Persis Vs Persib
Stadion Manahan Solo/Net
rmol news logo Stadion Manahan Solo akan diresmikan Presiden Jokowi jelang laga persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung, Sabtu malam (15/2).

Untuk memastikan persiapan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman meninjau langsung Stadion Manahan, Jumat sore.

Basuki Hadimuljono yang juga didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan awalnya Stadion Manahan akan diresmikan bersamaan dengan KA Bandara pada akhir Februari mendatang.

"Kita punya ancer-ancer hari Sabtu, akhir bulan akan diresmikan bersamaan dengan peresmian kereta bandara. Tapi Walikota Solo mengusulkan (uji coba) sekalian diresmikan saja," kata Basuki dilansir Kantor Berita RMOL Jateng.
 
Selain untuk laga persahabatan Persis Solo dan Persib Bandung sekaligus persiapan Stadion Manahan yang menjadi salah satu lokasi pertandingan piala dunia U20 tahun 2021.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menambahkan, jika Presiden Jokowi meresmikan Stadion Manahan, maka sebelum diresmikan perlu dilakukan pengecekan stadion tersebut.

"Sisanya nanti sambil jalan dibenahi. Ini kan masih dalam masa pemeliharaan juga," paparnya.
 
Dia menambahkan, saat menjemput Presiden Jokowi yang memang tengah berkunjung ke Solo di Bandara Adi Soemarmo. Rudi langsung menyampaikan agar sekaligus bisa meresmikan Stadion Manahan.

"Ya daripada hanya meninjau, sekalian saja meresmikan Stadion Manahan. Mumpung beliaunya ada di sini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA