Presiden Jokowi Akan Resmikan Stadion Manahan Dalam pertandingan Persis Vs Persib

Sabtu, 15 Februari 2020, 05:41 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Stadion Manahan Solo/Net

Stadion Manahan Solo akan diresmikan Presiden Jokowi jelang laga persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung, Sabtu malam (15/2).

Untuk memastikan persiapan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman meninjau langsung Stadion Manahan, Jumat sore.

Basuki Hadimuljono yang juga didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan awalnya Stadion Manahan akan diresmikan bersamaan dengan KA Bandara pada akhir Februari mendatang.

"Kita punya ancer-ancer hari Sabtu, akhir bulan akan diresmikan bersamaan dengan peresmian kereta bandara. Tapi Walikota Solo mengusulkan (uji coba) sekalian diresmikan saja," kata Basuki dilansir Kantor Berita RMOL Jateng.
 
Selain untuk laga persahabatan Persis Solo dan Persib Bandung sekaligus persiapan Stadion Manahan yang menjadi salah satu lokasi pertandingan piala dunia U20 tahun 2021.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menambahkan, jika Presiden Jokowi meresmikan Stadion Manahan, maka sebelum diresmikan perlu dilakukan pengecekan stadion tersebut.

"Sisanya nanti sambil jalan dibenahi. Ini kan masih dalam masa pemeliharaan juga," paparnya.
 
Dia menambahkan, saat menjemput Presiden Jokowi yang memang tengah berkunjung ke Solo di Bandara Adi Soemarmo. Rudi langsung menyampaikan agar sekaligus bisa meresmikan Stadion Manahan.

"Ya daripada hanya meninjau, sekalian saja meresmikan Stadion Manahan. Mumpung beliaunya ada di sini," pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020