Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melenggang Ke Final, SMAN 1 Medan Kalahkan Sampoerna Academy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 27 Februari 2020, 20:29 WIB
Melenggang Ke Final, SMAN 1 Medan Kalahkan Sampoerna Academy
Tim bola basket SMAN 1 Medan/Istimewa
rmol news logo Turnamen bola basket antar pelajar “Soewondo Cup 2020” yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI Angkatan Udara memasuki babak puncak.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan Kamis siang (27/2), tim bola basket SMAN 1 Medan berhasil mengalahkan tim Sampoerna Academy dengan skor akhir 58-46.

Dengan demikian, tim SMAN 1 Medan akan menghadapi tim SMA Soetomo 2 dalam pertandingan final yang akan digelar Jumat besok (28/2).

“Soewondo Cup 2020” diikuti oleh 8 tim terbaik tingkat pelajar Kota Medan, dan diselenggarakan di gedung olahraga bola basket Angkasa Lanud Soewondo.

Turnamen ini dibuka hari Senin lalu (24/2).

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto ketika membuka turnamen mengatakan, turnamen ini untuk meningkatkan prestasi atlet bola basket bagi kalangan pelajar di Medan Sumatera Utara.

Danlanud juga mengapresiasi para pelajar yang bisa mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif dengan berolah raga. Hal ini akan menjauhkan adik-adik dari pengaruh yang kurang baik dalam pergaulan.

“Kita menyadari bahwa melalui olah raga kita diajarkan untuk berlaku sportif, jujur dan bertanggung jawab karena prestasi yang diraih seorang atlet tidak hanya karena kemampuan yang mereka miliki melainkan juga perlu penanaman sikap disiplin, jiwa pantang menyerah dan bekerja sama didalam maupun diluar lapangan,” ujarnya.

“Kejuaraan ini merupakan kegiatan yang positif, sebagai wahana dan sarana untuk mengembangkan diri kedepan guna meraih prestasi yang lebih baik,” kata Danlanud lagi.

Tim bola basket yang ikut dalam turnamen ini adalah SMAN 1 Medan, SMAN 15 Medan, SMA Methodist 4, SMA Harapan Mandiri, SMA Sultan Iskandar Muda, SMA Sutomo 2, SMA Sampoerna Akademy dan SMA WR Supratman 2. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA