Bahagia Kembali Ke Formula 2, Sean Gelael Tampil Moncer Di Tes Pramusim

Senin, 02 Maret 2020, 16:33 WIB
Laporan: Agus Dwi

Sean Gelael tampil meyakinkan bersama tim barunya di Formula 2/Istimewa

Sean Gelael memberi sinyal bakal bersinar saat kembali bertarung di kompetisi Formula 2. Hal ini terlihat dari penampilan apiknya saat tes pramusim di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (1/2).

Pada hari pertama tes pramusim Formula 2 bersama tim barunya, DAMS, Sean mampu berada di deretan atas. Bahkan dia mengungguli rekan setimnya, Dan Ticktum (Inggris). Tes pramusim ini sendiri dilakukan selama tiga hari sejak kemarin.

Sean melewati sesi pagi dengan melahap 35 lap dan mencetak catatan waktu tercepat 1.44,273. Sementara pada sesi sore, pembalap Team Jagonya Ayam ini memperbaiki catatan waktunya menjadi 1.42,449.

Dengan torehan tersebut Sean sempat ada di posisi tiga. Namun, para pebalap lain mampu memperbaiki waktu dengan qualifying run yang membuat Sean tergeser ke posisi 6.

Bagi Sean, hasil tersebut sudah cukup memuaskan. Lebih lanjut, dirinya sangat bahagia akhirnya bisa mengendarai mobil F2 lagi.

“Hasil hari ini tak melulu soal lap time. Saya sudah sangat senang bisa kembali berada di balik kemudi mobil,” ujar Sean, melalui keterangannya, Senin (2/3).

Dua kali meraih peringkat 6 menunjukkan bahwa Sean lebih mementingkan konsistensi. Hal ini sangat penting saat melakoni musim yang panjang.

Pada tes pramusim di Bahrain, sebanyak 22 pembalap F2 untuk kali pertama mencoba ban 18 inci.
 
Dengan ban 18 inci, banyak pembalap terlihat fokus dalam beradaptasi. Namun, DAMS sebagai tim juara bertahan dan terkenal dengan upaya penghematan ban, tak memiliki program mencari lap time bagus bagi Sean dan Ticktum.

Mereka lebih mengedepankan race run (simulasi lomba), mengingat seri pertama juga bakal digelar di sirkuit yang sama dalam tiga pekan ke depan.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020