Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahagia Kembali Ke Formula 2, Sean Gelael Tampil Moncer Di Tes Pramusim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 02 Maret 2020, 16:33 WIB
Bahagia Kembali Ke Formula 2, Sean Gelael Tampil Moncer Di Tes Pramusim
Sean Gelael tampil meyakinkan bersama tim barunya di Formula 2/Istimewa
rmol news logo Sean Gelael memberi sinyal bakal bersinar saat kembali bertarung di kompetisi Formula 2. Hal ini terlihat dari penampilan apiknya saat tes pramusim di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (1/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada hari pertama tes pramusim Formula 2 bersama tim barunya, DAMS, Sean mampu berada di deretan atas. Bahkan dia mengungguli rekan setimnya, Dan Ticktum (Inggris). Tes pramusim ini sendiri dilakukan selama tiga hari sejak kemarin.

Sean melewati sesi pagi dengan melahap 35 lap dan mencetak catatan waktu tercepat 1.44,273. Sementara pada sesi sore, pembalap Team Jagonya Ayam ini memperbaiki catatan waktunya menjadi 1.42,449.

Dengan torehan tersebut Sean sempat ada di posisi tiga. Namun, para pebalap lain mampu memperbaiki waktu dengan qualifying run yang membuat Sean tergeser ke posisi 6.

Bagi Sean, hasil tersebut sudah cukup memuaskan. Lebih lanjut, dirinya sangat bahagia akhirnya bisa mengendarai mobil F2 lagi.

“Hasil hari ini tak melulu soal lap time. Saya sudah sangat senang bisa kembali berada di balik kemudi mobil,” ujar Sean, melalui keterangannya, Senin (2/3).

Dua kali meraih peringkat 6 menunjukkan bahwa Sean lebih mementingkan konsistensi. Hal ini sangat penting saat melakoni musim yang panjang.

Pada tes pramusim di Bahrain, sebanyak 22 pembalap F2 untuk kali pertama mencoba ban 18 inci.
 
Dengan ban 18 inci, banyak pembalap terlihat fokus dalam beradaptasi. Namun, DAMS sebagai tim juara bertahan dan terkenal dengan upaya penghematan ban, tak memiliki program mencari lap time bagus bagi Sean dan Ticktum.

Mereka lebih mengedepankan race run (simulasi lomba), mengingat seri pertama juga bakal digelar di sirkuit yang sama dalam tiga pekan ke depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA