Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Komite Positif Terinfeksi Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Terselenggara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 Maret 2020, 06:36 WIB
Kepala Komite Positif Terinfeksi Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Terselenggara
Olimpiade Tokyo 2020/Net
rmol news logo . Kabar mengejutkan datang dari Komite Olimpiade. Kepala Deputi Komite Olimpiade Jepang, Kozo Tashima, dinyatakan positif tertular virus corona sesuai hasil pemeriksaan pada Selasa (17/3).

Namun, vonis ini tidak menyurutkan langkah Jepang untuk menggelar Olimpiade 2020. Ajang akbar dunia itu tetap akan terselenggara sesuai jadwal.

Tashima, 62 tahun, menyatakan saat ini ia baik-baik saja. Awalnya ia merasakan demam.

"Saya agak demam dan setelah dicek, tampaknya ada penyakit seperti pneumonia. Meski begitu, saya masih baik-baik saja," kata Tashima yang saat ini melakukan perawatan di fasilitas kesehatan setempat, melansir AA, Selasa (17/3).

Sebelum merasakan demam, Tashima yang bertugas sebagai Ketua Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), sempat mengunjungi Inggris, Belanda, dan Amerika Serikat, antara Februari hingga Maret.

Olimpiade Tokyo tetap akan berlangsung karena didukung penuh oleh para pemimpin negara-negara G7.  Menteri Olimpiade Seiko Hashimoto menegaskan bahwa pesta olahraga terbesar dunia tersebut bakal terselenggara sesuai jadwal dan bisa dihadiri penonton.

Meski tetap berlangsung, kemungkinan besar pawai obornya terselenggara tanpa penonton di Fukushima pada 26 Maret. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA