Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hemat Di Tengah Pandemik, Brasil Mundur Dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 09 Juni 2020, 08:22 WIB
Hemat Di Tengah Pandemik, Brasil Mundur Dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2023
Piala Dunia Wanita 2019/Net
rmol news logo Brasil mundur dari pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023. Pemerintah menganggap pencalonan tersebut tidak bijaksana di tengah pandemik Covid-19 yang terus menggerogoti Brasil.

"Karena penghematan fiskal dan ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemik Covid-19, pemerintah berpikir tidak akan merekomendasikan diri sekarang untuk menandatangani jaminan yang diminta oleh FIFA," ungkap Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) dalam pernyataan pada Senin (8/6).

Alih-alih, CBF mengungkap, Brasil akan bergabung dengan negara-negara Amerika Selatan lain untuk mendukung Kolombia sebagai tuan rumah turnamen tersebut.

Dilansir dari Reuters, dengan keluarnya Brasil, maka tinggal Kolombia, Jepang, Australia, dan Selandia Baru yang akan bersaing memperebutkan status sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023.

Dalam beberapa tahun terakhir Brasil sendiri sudah menjadi tuan rumah serangkaian kompetisi olahraga internasional.

Pada 2014, Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia. Lalu pada 2016 menjadi tuan rumah Olimpiade. Tiga tahun setelahnya, 2019, Brasil juga mengambil Copa Amerika.

Meski berat untuk mundur sebagai calon tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023, CBF yakin Brasil akan menjadi tuan rumah untuk acara besar lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA