Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Ketua KONI Kudus Mundur, 36 Pengkab Lakukan Mosi Tidak Percaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Juni 2020, 10:52 WIB
Tuntut Ketua KONI Kudus Mundur, 36 Pengkab Lakukan Mosi Tidak Percaya
Ketua Harian Pengkab PBVSI Kudus, HM Ridwan/RMOLJateng
rmol news logo Sebanyak 36 dari 40 Pengkab olahraga yang bernaung di bawah KONI Kabupaten Kudus resmi meneken surat mosi tidak percaya atas kepemimpinan Antoni Alfin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Puluhan Pengkab ini mendesak agar segera digelar Musorkablub untuk melengserkan Antoni sebagai Ketua KONI. Ketua Harian Pengkab PABBSI, Masud mengatakan, hingga kini hampir semua Pengkab sudah sepakat menuntut Antoni mundur dari jabatannya.

Praktis hanya tinggal empat Pengkab yang belum menandatangani mosi tidak percaya. Menurut Masud, keempat Pengkab itu sebenarnya juga setuju dengan langkah para koleganya, tapi mereka lebih memilih netral karena saat ini masih suasana pandemik Covid-19.

"Jadi soal mosi tidak percaya ini sudah mayoritas,” kata Masud, Senin (8/6), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Menurut Masud, surat mosi tidak percaya puluhan Pengkab tersebut nantinya akan segera dilayangkan, termasuk juga dikirim ke KONI Jateng. Diharapkan, KONI Jateng bisa segera memfasilitasi digelarnya Musorkablub untuk memilih Ketua KONI baru menggantikan Antoni.

Pengurus Pengkab PODSI, Ahmad Faisal mengungkapkan, alasan utama mosi tidak percaya adalah tidak adanya kecakapan dan figur kepemimpinan Antoni di bidang olahraga.

Selain itu, juga ada kesenjangan kucuran anggaran antara satu Pengkab dengan Pengkab lain yang berujung pada terbengkalainya pembinaan atlet.
"Juga tidak ada program pembinaan yang jelas terutama menghadapi Porprov," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengkab PBVSI, HM Ridwan menambahkan, Antoni tidak bisa memperjuangkan hak-hak atlet dan pelatih yang telah berhasil membawa harum nama Kudus.

Oleh karenanya, kata Ridwan, hampir semua Pengkab sepakat menyatakan mosi tidak percaya kepada kepemimpinan Antoni.

"Jika seluruh Pengkab sudah satu suara maka harus segera digelar Musorkablub untuk memilih Ketua KONI Kudus yang baru," tandas anggota DPRD Kudus ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA