Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecuali Untuk Sepak Bola, Stadion Wibawa Mukti Cikarang Sudah Bisa Digunakan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Juni 2020, 15:39 WIB
Kecuali Untuk Sepak Bola, Stadion Wibawa Mukti Cikarang Sudah Bisa Digunakan Masyarakat
Stadion Wibawa Mukti Cikarang/Net
rmol news logo Setelah diterapkan PSBB Parsial sebagai fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju New Normal, Kompleks Stadion Wibawa Mukti Cikarang kini sudah mulai bisa digunakan masyarakat umum. Pengecualian untuk kegiatan sepak bola karena melibatkan banyak orang dan lapangan pun masih harus dibenahi.

Seperti dikatakan Kasubag TU UPTD Stadion Wibawa Mukti, Ady Safar, sejauh ini pihaknya telah memperbolehkan warga untuk memanfaatkan sarana di sekitar Kompleks Stadion Wibawa Mukti. Bahkan, pihaknya tengah mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan yang akan dikeluarkan pihak Provinsi Jawa Barat.

“Memang untuk luar stadion WBM sudah boleh digunakan, namun tentu harus mengikuti protokol kesehatan. Karena pasti, bila Covid-19 usai, akan banyak kejuaraan dilakukan. Sehingga para atlet harus melakukan latihan fisik. Sedangkan untuk lapangan sepak bola masih belum, karena ada pembenahan di dalam area,” ujarnya, Selasa (9/6).

Ia menjelaskan, untuk penggunaan stadion pun ada ketentuan khusus. Sehingga sepak bola yang melibatkan banyak orang pasti harus ada protokol kesehatan yang ketat. Sehingga untuk saat ini belum diizinkan.

“Kami akan lihat dulu perkembangannya. Yang pasti tidak dibuka sepenuhnya, karena masih ada aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara khusus, bagi para olahragawan,” terang Ady, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Deni Rustandi. Dia mengakui pihaknya sudah memperbolehkan warga berolahraga di lingkungan Stadion Wibawa Mukti. Meskipun, masih ada yang perlu diperhatikan sebelum berada di stadion.

“Sebenarnya belum dibuka secara resmi. Kalaupun ada masyarakat yang berolahraga jumlahnya dibatasi. Karena saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Jawa Barat,” ujar Deni.

Ia menambahkan, pembenahan stadion juga akan dilakukan dalam waktu dekat. Mencakup perbaikan rumput atau verticut.

“Rumput mau dipotong habis dulu. Nanti tinggal akarnya saja. Terus di topdress dan dirapihkan lagi pasirnya. Kami fokus di situ dulu, sampai benar-benar ada keputusan resmi stadion bisa digunakan,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, Suryadi menyampaikan, di sejumlah kompetisi sepak bola di Eropa sudah dimulai kembali pasca Covid-19. Umumnya pertandingan dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA