Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tampil Konsisten Di Menit-menit Akhir, Quartararo Kembali Raih Pole Position Di Sirkuit Jerez

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 26 Juli 2020, 01:42 WIB
Tampil Konsisten Di Menit-menit Akhir, Quartararo Kembali Raih <i>Pole Position</i> Di Sirkuit Jerez
Fabio Quartararo akan kembali start di posisi terdepan di Sirkuit Jerez/Net
rmol news logo Untuk kali kedua secara beruntun, Fabio Quartararo meraih pole position. Seperti halnya di seri pembuka, GP Spanyol, pembalap MotoGP asal Prancis ini  meraih catatan lebih baik dari Maverick Vinales di kualifikasi GP Andalusia, di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/7).

Pembalap Petronas Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 37,007 detik. Unggul 0,095 detik dari Vinales yang harus kembali menerima berada di posisi kedua. Di posisi start ketiga ada pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Hasil menjanjikan juga diraih pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Dengan catatan waktu 0,335 detik lebih lambat Quartararo, Rossi bakal menjalani start di posisi keempat.

Sementara itu, hal yang cukup mengejutkan dalam seri GP Andalusia ini adalah turunnya Marc Marquez meski baru saja mengalami cedera berat, hingga menjalani operasi di tangan kanannya, sejak sesi latihan bebas.

Pembalap Repsol Honda itu mendapat lampu hijau untuk kembali menjajal Sirkuit Jerez. Meskipun, pada akhirnya pembalap asal Spanyol itu tak bisa menyelesaikan sesi kualifikasi secara penuh.

Tampaknya, dari hasil evaluasi tim Repsol Honda dan Marquez, sang juara bertahan belum siap untuk kembali menjalani balapan. Marquez pun ditarik lebih cepat saat menjalani kualifikasi.

Marquez sendiri tak bisa tampil maksimal sejak mengikuti latihan bebas. Faktanya, Marquez hanya bisa meraih posisi ke-19 pada latihan bebas ketiga. Marquez berjarak 1,298 detik dari pemuncak sesi. Sementara pada sesi latihan keempat, dia terpaut 0,999 detik dari Nakagami yang tampil tercepat.
rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA