Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stadion Gelora Bangkalan Disurvei Jelang Piala Dunia U-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 03 Agustus 2020, 20:42 WIB
Stadion Gelora Bangkalan Disurvei Jelang Piala Dunia U-20
Stadion Gelora Bangkalan disurvei jelang piala dunia U-20/RMOLJabar
rmol news logo Segala persiapan harus dipastikan berjalan maksimal berkenaan dengan rencana Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jawa Timur yang masuk sebagai kandidat lokasi latihan piala dunia U-20.

Oleh karenanya, hari ini tim dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur di bawah naungan Kementerian PUPR melakukan survei persiapan di stadion yang terletak di pusat Kota Bangkalan ini.

Kepala Satuan Kerja Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur, Kusworo menyampaikan, berdasarkan informasi yang ia terima, kondisi lapangan dan lampu penerangan sudah memenuhi standar untuk latihan.

“Tinggal toilet yang perlu dirapikan, habis kita lihat tadi. Informasinya drainase lapangan air langsung menyerap," jelasnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/8).

"Tapi statement ini bukan dari saya ya, tadi hanya dapat informasi. Kami belum tahu," imbuhnya.

Kusworo melanjutkan, SGB ini masuk salah satu tiga stadion yang direncanakan bakal digunakan sebagai tempat latihan pada event Word Cup U-20 pada Mei 2021 mendatang.

"Kita hanya survei, keputusannya tergantung pusat," ujarnya.

Menurut Kusworo, standar stadion untuk latihan dan pertandingan itu berbeda. Kalau untuk pertandingan tempat duduknya single seat.

"Kalau untuk latihan, SGB ini tampak masuk kriteria," katanya.

Ditanya kapan pelaksanaaan renovasi akan terlaksana, ia belum bisa memastikan. Yang jelas, lanjut dia, sebelum bulan Mei 2021 harus sudah rampung. "Sekali lagi kita hanya survei," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, Mohni menyebut pihaknya belum tahu persis bagian apa saja yang akan direnovasi di SGB.

"Tapi rencananya nanti itu SGB akan digunakan sebagai tempat latihan di Mei 2021," ucapnya.

Sementara Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Ja'far berharap, dengan direnovasi SGB, setidaknya pesepak bola di Kabupaten ujung barat Pulau Madura lebih giat lagi.

"Walaupun ini untuk kepentingan pusat, setidaknya dapat mendorong persepakbolaan kita tambah semangat dan gemilang," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA