Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Lyon Pecundangi City, Kylian Mbappe Beri Tepuk Tangan Untuk Farmers League

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 16 Agustus 2020, 07:56 WIB
Usai Lyon Pecundangi City, Kylian Mbappe Beri Tepuk Tangan Untuk Farmers League
Olympique Lyon usai membantai Manchester City 3-1 di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Minggu dinihari (16/8) waktu Indonesia/Net
rmol news logo Tim dari liga besar di Eropa berguguran di babak perempat final Liga Champions. Perwakilan dari Italia, Inggris dan Spanyol absen di partai semifinal.

Empat besar hanya dihuni oleh tim dari dua negara juara piala dunia terakhir, yaitu Perancis dan Jerman. Kepastian itu diraih setelah Olympique Lyon membantai Manchester City 3-1 di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Minggu dinihari (16/8) waktu Indonesia.

Dengan demikian, Lyon bersama Paris Saint-Germain (PSG) menjadi wakil Perancis di semifinal. Sementara dua tim sisanya adalah Leipzig dan Bayern Munchen dari Jerman.

Usai kemenangan Lyon, penyerang PSG Kylian Mbappe langsung menulis status Twitter yang menyindir para pecinta sepakbola yang memancang Ligue 1 sebelah mata.

“Farmers League” begitu kicauan Mbappe sembali menambahkan emotikon badut dan tiga tepuk tangan.

Farmers league atau liga petani merupakan sindiran terhadap Liga Perancis yang dianggap tidak bisa bersaing dengan La Liga Spanyol, Premier League Inggris, dan Serie A Italia.

Kalangan sepakbola menyindir bahwa pemain di Ligue 1 adalah para petani yang bekerja di siang hari dan kemudian bermain sepakbola di malam hari.

Kicauan Mbappe seolah ingin menegaskan bahwa Ligue 1 sudah tidak bisa lagi dianggap liga kasta bawah. Sebab, terbukti ada dua wakil yang masuk dalam semifinal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA