Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sulap RTH Kanhay Jadi Trek Downhill, Wakil Walikota Bandung: Treknya Menantang Dan Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 11:42 WIB
Sulap RTH Kanhay Jadi Trek Downhill, Wakil Walikota Bandung: Treknya Menantang Dan Panjang
RTH Kanhay jadi tempat favorit rider downhill di Kota Bandung/Net
rmol news logo Para goweser di Kota Bandung, khususnya penggemar downhill, tengah bergembira. Dalam waktu dekat, sebuah trek downhill yang telah disiapkan Pemkot Bandung bisa segera digunakan.

Trek downhill ini disiapkan Pemkot Bandung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) KanHay yang berlokasi di Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru. Saat ini proses pengerjaannya telah mencapai 90 persen.

“Pemanfaatan RTH milik Pemkot Bandung ini kita lakukan penghijauan. Dilihat dari kontur yang ada, ini layak untuk dibuat trek downhill. Alhamdulillah progresnya 90 persen tanpa tebang pohon,” kata Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, saat meninjau penataan RTH KanHay, Senin (24/8).

Pembukaan kawasan tersebut, ujar Yana, mampu menjadi tempat favorit masyarakat. Khususnya para pecinta olahraga sepeda downhill.

“Tempat favorit rider downhill. InsyaAllah Bandung kota besar, kita punya lahan luas, arena donwhill cukup panjang sampai 4 km. Treknya menantang dan cukup jauh,” katanya, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Mengenai ide terbentuknya RTH menjadi sarana olahraga, beber Yana, awalnya datang dari para pegiat sepeda, khususnya yang bergerak di jenis Mountain Bike (MTB). Mereka menyodorkan konsep pemanfaatan lahan menjadi arena lintasan sepeda MTB.

Harapannya, lintasan tersebut penunjang prestasi olahraga. Namun tak hanya itu, selama ini Kota Bandung memang belum memiliki lintasan sepeda. Sehingga dengan pembangunan trek khusus, peluang mengembangkan potensi atlet sepeda asal Kota Bandung yang jumlahnya banyak bisa semakin besar.

Diketahui, para pegiat sepeda gunung memang sudah memanfaatkan lahan kosong di Blok Garung, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru sebagai lintasan. Mereka yang kemudian memberi nama Kanhay. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA