Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelari Tercepat Di Dunia Postif Covid-19 Usai Pesta Ulangtahun, Apa Kabar Raheem Sterling?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 13:16 WIB
Pelari Tercepat Di Dunia Postif Covid-19 Usai Pesta Ulangtahun, Apa Kabar Raheem Sterling?
Pelari asal Jamaika Usain Bolt positif Covid-19 usai merayakan ulangtahun pekan lalu/Net
rmol news logo Atlet lari yang pemegang rekor dunia asal Jamaika, Usain Bolt terpaksa melakukan karantina mandiri setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 awal pekan ini.

Kabar itu muncul selang beberapa hari setelah Bolt merayakan ulangtahunnya ke-34 pada tanggal 21 Agustus lalu.

Pada pesta ulangtahunnya pekan lalu, dia mengundang sejumlah bintang olahraga terkenal, termasuk pesepakbola Inggris Raheem Sterling.

Kabar soal Bolt yang terinfeksi Covid-19 diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Jamaika pada Senin malam (24/8) waktu setempat. Dalam keterangan itu dikonfirmasi bahwa Bolt yang memegang rekor dunia sebagai pelari tercepat untuk jarak 100 meter dan 200 meter, telah dites positif terkena Covid-19.

Sebelum pengumuman itu, Bold juga sempat mengunggah video di media sosial yang mengatakan bahwa dia sedang menunggu hasil tes Covid-19 dia keluar.

Menteri Kesehatan dan Kebugaran Jamaika Dr Christopher Tufton juga dilaporkan mengonfirmasi bahwa Bolt telah diberi tahu tentang tes positif tersebut dan pelacakan kontak sedang dilakukan.

"Saya baru saja bangun tidur, dan seperti orang lain, saya memeriksa media sosial yang mengatakan saya dipastikan mengidap Covid-19," kata Bold dalam sebuah pernyataan, seperti dikabarkan The Guardian.

"Saya melakukan tes pada hari Sabtu untuk pergi karena saya bekerja. Saya mencoba untuk bertanggung jawab jadi saya akan tinggal di sini dan tinggal di sini untuk teman-teman saya," sambungnya.

Dia juga menjelaskan bahwa meski positif Covid-19, dia tidak mengalami gejala.

"Saya tidak mengalami gejala, jadi saya akan mengkarantina diri saya sendiri dan menunggu konfirmasi, untuk melihat apa protokolnya dan bagaimana saya harus mengkarantina diri saya sendiri," tambah Bolt.

Bolt pun mengimbau kepada rekan-rekan yang pernah melakukan kontak dengannya dalam beberapa hari terakhir untuk melakukan karantina mandiri.

"Sampai saat itu, saya mengatakan siapa pun yang telah melakukan kontak dengan saya harus melakukan karantina sendiri agar aman, dan hanya untuk bersantai," sambungnya.

Sementara itu, seorang juru bicara Manchester City telah mengonfirmasi bahwa Sterling, yang menghadiri pesta Bolt bersama dengan pemain sayap Bayer Leverkusen Leon Bailey dan pemain kriket Chris Gayle, masih berada di Jamaika dan klub secara rutin melakukan kontak dengannya.

Juru bicara Manchester City itu juga menunjukkan bahwa sebagai pemain Liga Premier dan Inggris, Sterling akan diuji untuk Covid-19 sebelum kembali pada saat dimulainya musim sepak bola baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA