Farah.ID
Farah.ID

Bawa Semangat Baru, Pelti Kota Bandung Diharapkan Rutin Gelar Turnamen Usia Dini

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 01 September 2020, 13:38 WIB
Bawa Semangat Baru, Pelti Kota Bandung Diharapkan Rutin Gelar Turnamen Usia Dini
Pengurus Pelti Kota Bandung periode 2020-2025/RMOLJabar
Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) diminta membina atlet usia dini agar bisa melahirkan petenis bergengsi di masa depan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggelar turnamen tenis usia dini secara berkala.

Demikian disampaikan Walikota Bandung, Oded M Danial, saat memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Pelti Kota Bandung periode 2020-2025 di Pendopo Walikota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (31/8).

“Sebaiknya Pengcab Pelti menggelar turnamen tenis bagi atlet usia muda dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan, ataupun antarsekolah. Turnamen tersebut bisa bernama Walikota Cup, Wakil Walikota Cup, ataupun Sekda Cup,” kata Oded.

Mang Oded, sapaannya, berharap kepengurusan Pengcab Pelti Jabar yang baru harus bisa menghadirkan semangat baru. Dengan demikian, bisa meneruskan dan meningkatkan prestasi olahraga tenis di Kota Bandung.

“Dengan adanya kepengurusan yang baru ini bisa melanjutkan dari kepengurusan yang lama untuk meraih hasil dan prestasi yang lebih baik bagi Kota Bandung,” harapnya, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Menurut Mang Oded, keberhasilan sebuah organisasi dapat dibentuk melalui silaturahmi yang kokoh dan suasana yang kondusif antarpengurus. Untuk itu, Ia meminta adanya soliditas dengan memperbanyak pertemuan antara ketua dan anggota.

“Jika sering bertemu akan muncul gagasan dan ide-ide yang bisa bersama-sama rumuskan sehingga Pelti Kota Bandung menjadi organisasi yang berkualitas,” ucap Mang Oded.

Sementara itu, Ketua Pelti Kota Bandung periode 2020-2025, Gin Gin Ginanjar, mengaku akan membenahi organisasi yang dipimpinnya agar menjadi penggerak utama. Pihaknya pun akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan klub/perkumpulan sebagai modal utama Pelti Kota Bandung.

Lebih lanjut Gin Gin mengaku akan berupaya semakin mempopulerkan olahraga tenis lapangan kepada masyarakat khususnya di lingkungan sekolah.

“Teknisnya saya akan koordinasi dengan kepengurusan baru dan dinas atau stakeholder terkait,” ujar Gin Gin yang juga menjabat Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung.

Ia menilai, potensi atlet berkualitas salah satunya berada di Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sehingga pihaknya akan mendata dan berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Kita juga akan menggelar turnamen Walikota Cup sebagai penyemangat dan proses penjaringan potensi-potensi atlet berkualitas,” tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA