Farah.ID
Farah.ID

Jelang Haornas, KONI Salatiga Konsentrasi Kelengkapan Sapras Atlet Lini Satu

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 09 September 2020, 00:31 WIB
Jelang Haornas, KONI Salatiga Konsentrasi Kelengkapan Sapras Atlet Lini Satu
Pengurus KONI Salatiga/Net
Jelang peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tanggal 9 September, KONI Salatiga tengah berkonsentrasi melengkapi sarana prasarana (sapras) bagi atlet lini satu.

"Sarpras perlengkapan latihan bagi atlet lini satu itu seperti bela diri, anggar, catur, balap sepeda, atletik," ungkap Ketua KONI Salatiga, Agus Purwanto dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, Selasa malam (8/9).

Agus memaparkan, sejauh ini ia telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 120 juta guna melengkapi program kelengkapan sarpras atlet lini satu.

Di mana, tahap pertama pada bulan Agustus 2020 telah digelontorkan sebesar Rp 50 juta. Dan pada tahap kedua, yakni bulan September 2020 telah dikucurkan anggaran sebesar Rp 70 juta.

"Anggaran uang kita keluar bersumber dari pembinaan atlet. Anggaran tersebut guna melengkapi Sapras bagi atlet lini satu, sekaligus penunjang prestasi," jelasnya.

Ia menekankan, hampir semua cabang olahraga (cabor) sebanyak kurang lebih 40-an menjadi skala prioritas bagi pengurus KONI Salatiga demi prestasi atletnya.

"Dari 40-an itu emang semua tidak langsung bisa kita penuhi kebutuhannya. Sambil berjalan skala prioritas pertimbangannya," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA