Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Hasil Terbaik, Mario Finis Ke-6 Pada Sesi Balapan Pertama Di Valencia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 01 November 2020, 03:51 WIB
Raih Hasil Terbaik, Mario Finis Ke-6 Pada Sesi Balapan Pertama Di Valencia
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, sukes meraih posisi ke-6 dalam balapan pertama di Valencia/AHRT
rmol news logo Hasil apik diraih pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji, pada balapan pertama dari tiga balapan FIM Moto3 Junior World Championship yang digelar akhir pekan ini. Bisa dibilang, Mario hasil kali ini menjadi catatan terbaiknya musim ini.

Pembalap Indonesia tersebut mendapatkan feeling yang bagus saat di lintasan. Hingga berhasil finis di urutan keenam pada sesi balapan pertama, Sabtu (31/10). Ini merupakan hasil terbaik yang diraih Mario sepanjang musim ini.

Mario berselisih 12,735    detik dari pembalap Openbank Aspar Team, Izan Guevara yang finis pertama dalam sesi balapan ini.

Balapan sempat terhenti karena red flag, dan akhirnya dimulai lagi dengan jumlah lap dikurangi menjadi 12. Start dari posisi ke-12, Mario tidak memulai balapan dengan baik.

Tetapi, dia tetap tenang dan berhasil meraih posisi ketujuh setelah dua lap. Delapan pembalap yang tergabung di rombongan kedua bersaing memperebutkan posisi keenam dan akhirnya Mario yang berhasil mendapatkannya.

"Sayangnya saya tidak memulai balapan dengan bagus saat start kedua. Banyak pembalap melewati saya, tetapi saya mencoba untuk tenang dan akhirnya berhasil melewati beberapa pembalap. Akhirnya saya bisa naik ke posisi keenam, di belakang rombongan terdepan dan mendapatkan kecepatan yang bagus," ucap Mario, melalui keterangannya, Sabtu (31/10).

"Besok (hari ini, red) saya akan berusaha untuk masuk grup terdepan dan melakukan start yang bagus, demi bisa bersaing meraih hasil sebagus mungkin di sirkuit ini. Kita lihat apakah kami punya kesempatan untuk meraih podium," tambahnya.

Untuk diketahui, balapan FIM Moto3 Junior World Championship di Valencia ini merupakan yang seri ketiga yang dijalani Mario pada 2020. Setelah absen pada tiga balapan di Jerez, dia berhasil finis di posisi ke-22 dan ke-12 di Aragon. Dan, kemajuan didapatkan Mario saat balapan di Valencia.

Mario akan menjalani dua balapan lagi pada hari ini, Minggu (1/11) yang dimulai pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (17.00 dan 20.00 WIB). Balapan-balapan ini akan mejadi penutup FIM CEV musim 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA