Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Motornya Mogok Saat Balapan, Rossi Mengaku Masalahnya Bukan Mesin

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 09 November 2020, 09:16 WIB
Motornya Mogok Saat Balapan, Rossi Mengaku Masalahnya Bukan Mesin
Untuk keempat kalinya Valentino Rossi harus gagal finis saat mengikuti seri balapan musim ini/Net
Valentino Rossi masih saja dirundung kesialan. Setelah absen dalam seri balapan sebelumnya karena dinyatakan positid Covid-19, pembalap Yamaha ini gagal finis dalam seri GPEropa, Minggu (8/11).

Rossi yang mengawali balapan dari posisi ke-17 sempat menyalip beberapa pembalap di depan di beberapa putaran awal.

Apa lacur, kondisi motornya tak mendukung performa Rossi untuk lebih baik di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Motor Yamaha YZR M1 yang dikendarainya tak mau ngebut lagi meski Rossi sudah memutar gas sampai mentok.

Usai balapan, Rossi pun membongkar masalah yang membuat motornya mogok di tengah balapan. Ternyata bukan soal mesin yang ngadat, seperti yang kerap terjadi musim ini. Melainkan karena ada masalah di kelistrikan motor.

"Saya sebenarnya tidak terlalu buruk, dalam artian jika dibandingkan saat latihan. Namun di tikungan 4, saat saya membuka gas, motornya menjadi pelan dan tak mau jalan lagi. Saya lihat mereka (teknisi dan insinyur Yamaha) membongkar motor untuk mengetahui apa yang terjadi, tapi kami masih belum tahu pasti," beber Rossi, dikutip Skysport.

"Untunglah mesinnya tidak rusak, itu (tampaknya) masalah kelistrikan. Motor kami selalu yang paling lambat dan kami juga punya masalah reliabilitas," keluh Rossi.

Kegagalan finis di GPEropa ini adalah yang kali keempat yang dialami Rossi sepanjang MotogGP 2020.

Akibatnya, pembalap 41 tahun ini tak bisa mendongkrak posisinya di klasemen sementara MotoGP. Rossi masih terpaku di peringkat 15 dengan koleksi 58 poin dari 12 balapan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA