Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atlet Yang Ikut Olimpiade Tokyo 2021 Tidak Wajib Divaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 17 November 2020, 23:21 WIB
Atlet Yang Ikut Olimpiade Tokyo 2021 Tidak Wajib Divaksin Covid-19
Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach mengunjungi Desa Olimpiade di Tokyo/AFP
rmol news logo Olimpiade Tokyo 2021 akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal pada tahun depan. Meski begitu, tidak ada kewajiban bagi para atlet yang ikut dalam Olimpiade untuk divaksin Covid-19.

Begitu kata Ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach pada Selasa (17/11).

Meski begitu, pihaknya tetap mendorong agar para atlet melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum mengikuti Olimpiade sebagai bentuk tanda hormat bagi pesaing lain serta bagi tuan rumah, Jepang.

"Ada terlalu banyak masalah untuk dipertimbangkan. Ini adalah masalah kesehatan pribadi," kata Bach tur di Desa Olimpiade di Jepang.

"Ini adalah pertanyaan juga tentang kondisi kesehatan setiap orang. Ini masalah ketersediaan," sambungnya, seperti dikabarkan Channel News Asia.

Diketahui bahwa Olimpiade Tokyo 2021 sedianya dilaksanakan pada tahun 2020 ini, namun terpaksa ditunda karena pandemi virus corona. Ini adalah Olimpiade pertama yang dijadwalkan ulang di masa damai.

Bach dan penyelenggara Olimpiade di Jepang telah menegaskan bahwa mereka percaya diri bahwa acara tersebut akan terus berjalan.

Bach mengatakan panitia akan mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan, sehingga atlet dapat merasa aman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA