Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Dikukuhkan Sebagai Ketum FORKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 18 November 2020, 23:41 WIB
Panglima TNI Dikukuhkan Sebagai Ketum FORKI
Marsekal Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Ketum PB FORKI/Ist
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikukuhkan menjadi Ketua Umum Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) masa bakti 2019-2023.

Hadi Tjahjanto dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen (Purn) Marciano Norman, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Usai dilantik, Ketua Umum FORKI Hadi Tjahjanto mengatakan, situasi saat ini menjadi masa yang sulit bagi dunia olahraga.

Hadi menjelaskan, pandemi virus corona baru (Covid-19) bisa dijadikan momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi dalam pembinaan olahraga karate di Indonesia.

“Dengan ditundanya berbagai even pertandingan di tingkat nasional maupun internasional, memberikan kita waktu untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan kualitas pembinaan, serta memformulasikan bentuk pembinaan atlet di masa pandemi,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, dalam waktu dekat akan melaksanakan Pelatnas karate di Bali untuk mengembalikan performa para atlet.

Program pelatihan yang akan dilaksanakan akan disesuaikan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mecegah para atlet dari terpapar Covid-19.

Dinamika ini menuntut PB FORKI untuk mengoptimalkan berbagai metode pembinaan olahraga modern secara lebih cermat, tidak hanya sport science dan sport management, agar tujuan dari Pelatnas tahun ini dapat mencapai target yang diharapkan.

“Kita juga akan berkonsentrasi pada berbagai even di tahun 2021 yang akan datang, baik sekala nasional dalam PON 2021, maupun sekala internasional dalam AKF dan WKF Championship, kualifikasi Pra-Olimpiade 2021 di Paris, Sea Games Vietnam 2021 dan persiapan untuk menghadapi ASIAN Games 2022 di RRT,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA