Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pembalap Top Formula 1 Lewis Hamilton Positif Covid-19, Diisolasi Di Bahrain

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 01 Desember 2020, 17:10 WIB
Pembalap Top Formula 1 Lewis Hamilton Positif Covid-19, Diisolasi Di Bahrain
Lewis Hamilton/Net
Juara tujuh kali Formula 1 Lewis Hamilton dinyatakan positif Covid-19 dan dipastikan akan absen di Grand Prix pada akhir pekan ini.

Hamilton merasa tidak enak badan pada Senin pagi (30/11) dengan gejala ringan. Dia kemudian mendapat informasi bahwa seseorang yang sempat kontak dengannya sebelum tiba di Bahrain dinyatakan positif Covid-19.

Hamilton kemudian menjalani tes. Hasil tesnya diumumkan lewat laman resmi Formula 1, pada Selasa (1/12).

“Dia bangun Senin (30/11) pagi dengan gejala ringan dan diberitahu pada saat yang sama bahwa seseorang yang melakukan kontak dengannya sebelum tiba di Bahrain kemudian dinyatakan positif,” kata tim tersebut, seperti dikutip dari AP.

“Oleh karena itu, melakukan tes dan mendapatkan hasil yang positif. Sebelumnya dia memang telah menjalani tes awal," lanjut pernyataan tersebut.

Hamilton kemudian diisolasi sesuai dengan protokol kesehatan di Bahrain.

"Terlepas dari gejala ringan, ia dinyatakan bugar dan sehat, dan seluruh tim mengirimkan harapan terbaiknya untuk pemulihan yang cepat," kata pernyataan tim.

Dengan kondisi saat ini, Hamilton dipastikan absen di GP Sakhir yang akan digelar di Bahrain International Circuit, pada Minggu (6/12) mendatang. Tim Mercedes mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan pembalap pengganti Hamilton untuk balapan akhir pekan ini.

Hamilton adalah pembalap F1 ketiga yang dinyatakan positif Covid-19 musim ini, setelah Sergio Perez di Silverstone dan Lance Stroll di Jerman.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA