Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lantik Pengurus Tingkat Kabupaten/Kota, ESI DKI Jakarta Siap Turunkan Atlet Terbaik Di PON 2021

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 16 Desember 2020, 22:58 WIB
Lantik Pengurus Tingkat Kabupaten/Kota, ESI DKI Jakarta Siap Turunkan Atlet Terbaik Di PON 2021
Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta pada tingkat kabupaten/kota telah resmi dilantik/Ist
Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta pada tingkat kabupaten/kota telah resmi dilantik.

Ketua ESI Pengurus Provinsi DKI Jakarta, Mayjen (Purn) Neno Hamriono mengungkapkan, dia punya harapan besar terhadap atlet-atlet potensial dari wilayah ibukota.

Pelantikan pengurus ESI Provinsi DKI Jakarta tingkat kabupaten/kota digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (16/12).

Pelantikan ini juga dihadiri secara virtual oleh perwakilan dari Kemenpora, KONI dan pengurus dari kabupten/kota di wilayah DKI Jakarta.

Mayjen TNI (Purn) Neno Hamriono mengatakan pihaknya akan segera melakukan road show dengan mengunjungi klub-klub e-sport di DKI Jakarta. Dia yakin klub-klub yang sudah berdiri lama di DKI Jakarta membutuhkan wadah untuk bertarung di kancah internasional.

“Di DKI Jakarta itu klub-klubnya sudah ada tapi belum diwadahi oleh suatu organisasi. Untu itulah, makanya kita berupaya untuk mewadahi,” kata Neno.

Neno menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat akan ada event PON pada tahun 2021. Targetnya adalah bisa mengirim tim dari DKI Jakarta untuk ikut dalam kompetisi tersebut.

“Pertama tentunya saya dan pengurus akan roda show ke klub-klub untuk menyatukan visi dalam satu wadah yaitu ESI DKI Jakarta. Kemudian dalam waktu dekat jangka pendek kita akan berupaya mengikuti eksebisi PON 2021 di Papua,” jelasnya.

Neno berharap potensi-potensi anak-anak muda Esport di DKI Jakarta bisa terus berkembang. Dia pun berkeinginan untuk membuat turnamen di tingkat DKI Jakarta dengan harapan bisa menemukan atlet-atlet yang siap bertarung di tingkat lebih tinggi.

“Kita akan memulai lagi atlet-atlet yang ada mulai tingkat SLTA, perguruan tinggi, atau umum. Kita akan coba menggelar turnamen skala DKI untuk nantinya bisa bertanding di tingkat lebih tinggi,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA