Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menpora: Di Tangan Airlangga, Wushu Indonesia Berjalan Baik

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 Desember 2020, 13:05 WIB
Menpora: Di Tangan Airlangga, Wushu Indonesia Berjalan Baik
Menpora Zainudin Amali saat memberikan sambutan dalam pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto/Repro
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan apresasi kepada Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, atas dedikasinya mengembangkan olahraga wushu di Indonesia.

Hal ini disampaikan Menpora saat memberikan sambutan dalam acara penghargaan Doktor Honoris Causa dalam bidang manajemen olahraga oleh Universitas Negeri Semarang (Unnes) kepada Airlangga Hartarto.

“Menurut saya, cukup sakral yang dilakukan Universitas Negeri Semarang dan pemberian gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang manajemen olahraga,” ucap Menpora di Gedung Profesor Wuryanto, Unnes, Semarang, Rabu (23/12).

“Suatu upaya untuk memberikan perhatian terhadap perkembangan olahraga kita. Khususnya di Jawa Tengah dan di Indonesia umumnya,” sambungnya.

Dia menambahkan, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan dalam peringatan Hari Olahraga Nasional ke-37 yang memintanya agar mereview total pembinaan olahraga di Indonesia.

“Salah satunya adalah pembenahan tata kelola. Kalau tata kelola baik pasti manajemen akan baik,” katanya.

Di tengah kesibukannya sebagai Menko Perekonomian, Airlangga dinilai Menpora mampu memberikan perhatian penuh terhadap perkembangan olahraga wushu hingga bisa menjadi besar seperti saat ini.

“Bapak Airlangga Hartarto di tengah kesibukan dia sebagai (Menteri) koordinator (bidang) ekonomi, Ketum Golkar, dan memimpin pengurus besar wushu Indonesia. Ini sesuatu yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia yang hanya punya kemampuan biasa-biasa saja, mengombinasikan politik, ekonomi, dan olahraga. Di tangan Airlangga ini bisa dilakukan sebaik-baiknya,” tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA