Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diisukan Jadi Pengganti Marquez Di Tim Honda, Dovizioso Pilih Gelengkan Kepala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 Desember 2020, 12:05 WIB
Diisukan Jadi Pengganti Marquez Di Tim Honda, Dovizioso Pilih Gelengkan Kepala
Andrea Dovizioso menolak jadi pengganti Marc Marquez di tim Repsol Honda/Net
rmol news logo MotoGP musim 2021 tampaknya belum bisa kembali diramaikan oleh pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Usai menjalani operasi ketiga di lengan kanannya pada awal Desember lalu, pembalap asal Spanyol itu setidaknya butuh waktu 6 bulan untuk recovery.

Bahkan, ada kemungkinan, Marquez harus kembali absen sepanjang seri balapan MotoGP musim 2021. Atas kondisi tersebut, Honda pun mulai mencari sosok pengganti Marquez.

Nah, nama yang digadang-gadang bakal menggantikan posisi pembalap bernomor 93 itu adalah Andrea Dovizioso. Kabar ini muncul seiring putusan Dovi yang memilih hengkang dari tim Ducati dan belum bergabung dengan tim manapun menjelang musim 2021.

Namun, kabar itu dibantah langsung oleh manajer Dovizioso, Simone Battistella. Bahkan, dengan tegas Simone menyebut Dovi tak punya keinginan untuk jadi pengganti Marquez.

“Andrea (Dovisiozo) sama sekali tidak berminat menggantikan Marc Marquez,” ujar Battistella yang dikutip Redaksi dari Paddock-GP, Senin (28/12).

“Sejauh ini belum ada komunikasi. Saya pikir Honda ingin memantau kondisi Marc terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan,” sambungnya.

Tim Repsol Honda sebenarnya memiliki sejumlah opsi internal sebagai pengganti Marquez. Mulai dari Stefan Bradl yang kini menjadi test rider mereka.

Kemudian ada Cal Crutchlow yang sebelumnya sempat ikut dalam pengembangan motor pabrikan asal Jepang itu bersama Marquez. Akan tetapi, Crutchlow sudah terlanjur berpindah ke pabrikan asal Jepang lainnya, Yamaha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA